Utut Adianto akan Lantik Pengurus Percasi Jambi
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Utut Adianto akan Lantik Pengurus Percasi Jambi


Gemabangsa.id, Jambi-- Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) GM Utut Adianto dipastikan akan melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Jambi masa bakti 2020-2024. Sesuai jadwal, Utut sudah ada di Jambi, sehari sebelum pelantikan  pada  27 Februari 2021.

"Pak Utut Adianto telah memastikan datang ke Jambi. Namun tidak lama. Usai melantik  Pengprov Percasi Jambi masa bakti 2020-2024, langsung kembali ke Jakarta," kata Ketua Percasi Jambi, Anwar Harminto, Minggu (14/2/2021).

Pelantikan tersebut merupakan kelanjutan dari keputusan pengesahan susunan personalia Pengprov Percasi Jambi yang telah ditetapkan oleh PB melalui SK Nomor 07/SKPROV/PB-PERCASI/X/2020 tertanggal 20 Oktober 2020.

Anwar membenarkan Utut kendati sibuk dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI, telah menyanggupi untuk datang  ke Jambi. Selain untuk melantik kepengurusan Percasi Jambi, juga akan melakukan pertandingan simultan melawan  pecatur pilihan dari Provinsi Jambi

"Pertandingan simultan akan berlangsung beberapa saat sebelum agenda pelantikan pengurus. Lawan tanding Utut berasal dari berbagai latar belakang dan kategori usia," katanya.

Dia berharap pertandingan simultan melawan jawara catur Indonesia yang pernah menduduki peringkat 100 besar dunia pada Juli 2001 dengan elo rating 2598 ini dapat menjadi motivasi bagi para pecatur untuk mengasah kemampuannya diatas papan kotak hitam-putih tersebut.

"Kita sudah rapat dan panitia pelantikan diketuai Pak Selamat. Yang juga pengurus, pada bidang umum. Harapan, kita semua pelantikan berjalan lancar," kata Anwar.

Ketua panitia pelantikan Selamat menambahkan pelantikan nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid 19. Sehingga jumlah peserta undangan pelantikan terbatas sesuai aturan yang telah ditetapkan.

"Untuk tempatnya masih dicari. Namun dipastikan Pak Utut Adianto datang dan melantik kami," katanya.

Pengprov Percasi Jambi masa bakti 2020-2024 yang akan dilantik diketuai Anwar Harminto didampingi Wakil Ketua Umum I, Winarno dan Wakil Ketua Umum II, Jhon Harles. Sekretaris Umum dijabat Hendri Hutabarat  dan Bendahara, Tirta Muhammad.

Kepengurusan juga dilengkapi sejumlah bidang yakni organisasi, pembinaan prestasi, pertandingan / perwasitan, humas, kepelatihan, dan umum. Sedangkan komisinya, yakni pelatihan dan keabsahan/verifikasi.(bos)