Zulkifli Jalin Komunikasi, Serap Aspirasi Warga Sembubuk
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Zulkifli Jalin Komunikasi, Serap Aspirasi Warga Sembubuk

Gemabangsa.id, Muarojambi – Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi  Dapil V Jambi Luar Kota dan juga merupakan legislator  Gerindra Zulkifli tampung aspirasi masyarakat di Desa  Sembubuk, Kecamatan Jambi Luar Kota, pada Kamis (11/2/2021) siang. Sebelumnya Zulkifli telah melaksanakan kegiatan reses di Desa Kedemangan.

"Hari ini saya reses di Desa Kedemangan dan Desa Sembubuk. Pagi tadi di Desa Kedemangan,” Kata Zulkifli .

Ketua DPC Gerindra Muarojambi ini menghimbau agar masyarakat memanfaatkan agenda reses ini untuk menyampaikan berbagai hal. Baik itu tentang pembangunan insfrastruktur, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan berbagai aspek lainnya.

“Harus dimanfaatkan betul, supaya aspirasi dari warga bisa kita bawa untuk diparipurnakan di DPRD,” katanya.

Zulkifli kemudian mempersilahkan warga untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan yang terjadi di tengah masyarakat Desa Sembubuk. "Silahkan sampaikan aspirasi bapak ibu," ujarnya.

Usai itu anggota BPD Sembubuk Didi Subianto langsung menyampaikan aspirasi. Salah satunya terkait kesulitan warga Desa Sembubuk untuk mendapat gas elpiji 3 kilogram subsidi.

”Di Desa Sembubuk ini sangat sulit sekali untuk mendapatkan gas elpiji 3 kilogram. Gas itu ada, tetapi tidak cukup karena kuota gas untuk Desa Sembubuk sangat minim sekali. Kami minta kuota gas elpiji  dapat ditambah,” kata Didi.

Menyusul kemudian Kepala Sekolah SD 60 yang berdomisili di Desa Sembubuk, Safrina. Dia mengusulkan pagar sekolah dasar yang dipimpinnya itu segera dibangun. Usulan pembangunan pagar telah beberapa disampaikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi. Namun tidak kunjung terealisasi.

“Kami mohon bantuan pagar karena dari anggaran dana BOS itu tidak bisa dianggarkan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Safrina turut meminta agar gaji tenaga honorer di SD 60 dinaikkan, serta pembayarannya dibebankan pada APBD Muarojambi. Fakta yang terjadi selama ini, gaji honorer sangat kecil dan pembayarannya dibebankan pada dana BOS.

“ Kalau bisa ya dinaikkan gajinya. Kasihan, gajinya tidak seberapa. kalau bisa kan dinaikkan dan dianggarkan di APBD, tidak di dana BOS gitu,” ujarnya.

Menanggapi berbagai usulan, keluhan dan aspirasi warga tersebut, Zulkifli  mengatakan seluruh poin-poin yang disampaikan itu telah dicatat  dan akan disampaikan pada paripurna DPRD Muarojambi. Aspirasi warga secara bertahap akan diperjuangkan untuk direalisasikan ke depan.

“Semua usulan dari masyarakat akan kami rangkum dan kami bawa ke paripurna dewan. Kalau tidak segera terealisasi jangan langsung berkecil hati, yang jelas saya akan berupaya untuk memperjuangkan setiap aspirasi yang disampaikan tersebut,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Muarojambi ini.

Kegiatan reses Zulkifli ini dihadiri langsung Kepala Desa Sembubuk,  ketua dan anggota BPD, para kepala dusun, Ketua RT, dan ratusan masyarakat Desa Sembubuk.(bos)