3 Jenis Kopi Limbur Dengan Rasa Dan Khasiat Mantap


3 Jenis Kopi Limbur Dengan Rasa Dan Khasiat Mantap


Gemabangsa.id, Bungo - Siapa yang tidak mengenal kopi, rasanya memang pahit, namun akan nikmat jika dipadukan dengan racikan gula, susu dan madu. Ditambah lagi, dengan aromanya yang wangi, menjadi daya tarik sendiri bagi penggila kopi.

Makna sebuah kopi akan sangat mendalam apabila kita bertanya kepada mereka penikmat dan pencintanya. Bagi kalangan penikmat, kopi adalah sarana utama yang akan menawarkan berbagai kehangatan dan inspirasi.

Seperti kopi keluaran Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, yang memiliki tiga jenis kopi yang berbeda khasiat serta kenikmatan tersendiri bagi penggila kopi, yang diproduksi dan ditanam sendiri oleh para petani asal Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

1. Robusta Lanang (Kopi Lanang).

Kopi Robusta Lanang yang merupakan hasil tanaman sendiri petani Limbur Lubuk Mengkuang, yang banyak khasiat bagi penikmatnya. kopi ini juga bisa meningkatkan vitalitas pria, semangat serta daya tahan tubuh yang kuat.

Sebaiknya, jika hendak meminum kopi Robusta Lanang ini, saat penikmat kopi sedang melakukan aktivitas bekerja.

2. Kopi Batang Kemaro. 

Kopi ini sama saja khasiatnya dengan kopi Robusta Lanang, yang baik dinikmati jika sedang melakukan aktivitas bekerja, atau kegiatan lainnya. Namun, kopi Batang Kemarau ini, akan lebih asyik dan nikmat, jika sambil nonton bareng dan mendengarkan lagu klasik.

3. Kopi Madu Limbur

Nah, kopi yang satu ini tidak kalah nikmatnya dari kopi-kopi lainnya. Kopi madu Limbur ini sedikit berbeda rasa dan khasiatnya, dari kopi seperti Robusta Lanang dan Kopi Kemaro.

Jika dinikmati kopi ini, seperti ada campuran Madu, dan khasiatnya juga tak jauh beda dari 2 jenis kopi lainnya.

Dari ketiga jenis kopi tersebut, sudah banyak masyarakat yang tinggal di daerah Kemarau, PT. Tidar Kerinci Agung wilayah Jambi, di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, untuk menanamnya.

Untuk dapat menikmati tiga jenis kopi khas Limbur itu, bisa dicoba langsung datang ke Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo.

https://youtu.be/bcBVi639h6I

Namun, bagi anda yang berminat juga bisa mencobanya langsung yang telah tersedia di berbagai Cafe di Kabupaten Bungo. Salah satu Cafe D'ANS, yang menyuguhkan tiga jenis kopi itu, yang beralamat dijalan Teuku Umar, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah. (Red)