CPNS Dan P3K Tebo Segera Dibuka, Ruman Alfiansyah : Diprediksi Mei Dan Juli


CPNS Dan P3K Tebo Segera Dibuka, Ruman Alfiansyah : Diprediksi Mei Dan Juli


Gemabangsa.id, Tebo - Badan kepegawaian sumber daya manusia (BKPSDM) Tebo mengklaim akhir bulan Maret, kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi akan menentukan alokasi formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawi pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K), hal ini di ungkapkan kepala bidang (Kabid) pengadaan dan pembinaan BKPSDM Ruman Afliansyah.

Menurutnya, informasi ini masih bersifat tentatif (berubah). Pasalnya, ini semua wewenang dari pemerintah pusat dan diakuinya, BKPSDM Tebo belum menerima surat resmi dari Kemen PAN/RB.

"Kita mendengar ketika rapat kordinasi (Rakor), akhir bulan Maret atau awal bulan April akan ada pemberian kuota formasi" Ungkapnya. Senin (08/03/2021).

Selain itu, ia mengaku pelaksanaan tes P3K dan juga CPNS tahun 2021 ini kemungkinan dilakukan serentak dan tahapan rekrutmen sendiri di prediksi akan di laksanakan pada bulan Mei atau Juni.

"Kita masih menunggu jadwal resmi Menpan RB, sebagai landasan pembukaan CPNS dan P3K nantinya. Karena, formasi dan juga jadwal tes itu merupakan hasil dari Rakor dengan Kemenpan RB" tutupnya. (ST)