Diterjang Air, Jalan Penghubung Bathin III Ulu Dan Rantau Pandan Longsor

 


Diterjang Air, Jalan Penghubung Bathin III Ulu Dan Rantau Pandan Longsor


Gemabangsa.id, Bungo - Akibat  curah yang semakin tinggi, jalan penghubung kecamatan Rantau Pandan ke Kecamatan Bathin III Ulu, Nyaris Putus. Sehingga, tebing pembatas jalan Dusun Lubuk Kayu Aro, longsor dengan ketinggian hingga belasan meter.

Dari longsornya jalan penghubung, Aripin warga Dusun Lubuk Kayu Aro langsung memasang rambu-rambu dengan mengunakan ranting kayu. Pasalnya kondisi longsornya badan jalan semakin hari semakin parah. Ditambah lagi cuaca ekstrim dengan curah hujan semakin tinggi.

"Longsor pertama, kita melihat pihak Polsek memakai garis polisi. Saat ini garis polisi sudah dibawa longsor terjun ke sungai. Terpaksa kita pasang ranting pohon," ujarnya. 

Penguna jalan lainnya, menyampaikan berharap kepada Pemerintah Daerah, agar cepat tanggap, dengan longsornya jalan utama mereka, untuk menuju Kecama Rantau Pandan, dan Kecamatan Bathin III Ulu. 

Mereka khawatir, bila terlalu dibiarkan, jalan tersebut bisa putus dan sulit untuk dilalui kendaraan roda empat dan roda dua. 

"Kita lihat retaknya aspal sudah separuh jalan lebih. Diguyur hujan semalam lagi, dipastikan amblas," ujarnya.

Bagi pengguna jalan lainnya dihimbau, agar berhati-hati saat melewati titik longsor. Karena posisi persis di tikungan jelang memasuki desa setempat. Apalagi mobil yang memiliki muatan berat.(ST)