Jalin Silaturahmi, PWMB Gelar Kegiatan Study Banding Ke Kabupaten Kerinci

 


Jalin Silaturahmi, PWMB Gelar Kegiatan Study Banding Ke Kabupaten Kerinci


Gemabangsa.id, Batanghari - Guna menjalin silaturahmi dan Study Banding antar sesama Wartawan, Perkumpulan Wartawan Minguan Batanghari (PWMB), baik cetak maupun Online mengadakan kegiatan Jurnalistik ke Kabupaten Kerinci.

Dari kegiatan Study Banding yang dilakukan PWMB, diterima dengan selamat baik oleh Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Kerinci, guna menunjang kinerja Profesional Jurnalistik.

Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Kerinci Supratman, SH. MH, melalui Kasubag Humas Duwi Saswanto SE mengatakan, adapun kunjungan kerja jurnalistik yang dilakukan PWMB, untuk melakukan pembahasan tentang pemberitaan yg dapat menunjang kinrja jurnalis, agar dapat berkerja secara profesional dalam pembuatan berita.

"Study Banding dan kunjungan kerja saat ini, hanya untuk melakukan silahturahmi serta kunjungan kerja jurnalistik, agar menjadi lebih baik," kata Duwi Saswanto, SE, Kamis (23/12/2021).

Dijelaskannya, adapun ikatan kerjasama yang dijalin antar media dan Pemkab Kerinci, masih menjalin kerjasama dengan Humas dan Protokoler, dengan sistim pembayaran tunai.

"Untuk kerjasama, kami belum menjadi dinas Kominfo, dan masih media melalui Humas, dengan pembayaran tunai," jelasnya.

Setelah selesai kunjungan kerja ke Humas Pemkab Kerinci, PWMB lansung berkunjung ke Dinas parawisata Kerinci, untuk melihat langsung kearifan lokal serta kerajinan tangan Kabupaten Kerinci.

"Alhamdulilah terima kasih atas kunjungan dari PWMB ke kantor kami, untuk membahas budaya lokal, seperti kerajinan tangan, tarian lokal, dan lagu daerah kerinci, serta batik asli Kerinci," ucap Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Kerinci, Cendrawati.


Disampaikan Cendrawati, ditengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, pengunjung Pariwisata Kabupaten Kerinci, masih rendah dan sepi.

"Saat ini untuk pengunjung lagi sepi, dikarenakan pandemi covid-19 belum uasai," katanya lagi.

Dirinya berharap, adanya perhatian dari Pemerintah Pusat dan Daerah, untuk membantu menunjang destinasi wisata di Kabupaten Kerinci, untuk pembangunan Fisik dan Non Fisik, agar menarik perhatian pengunjung.

"Kami sangat berharap, adanya bantuan dari Pemerintah Pusat dan Daerah Provinsi Jambi, untuk membantu menunjang Destinasi Wisata Kabupaten Kerinci, dengan membantu pembangunan Fisik dan Non Fisik di Kabupaten Kerinci," harapnya. (GN)