Hj. Verawati : Guru PAUD Pengajar Paling Sulit Didunia Pendidikan

 


Hj. Verawati : Guru PAUD Pengajar Paling Sulit Didunia Pendidikan



Gemabangsa.id, Bungo - Sebagai tenaga pengajar didunia Pendidikan, jika dibandingkan dari Guru Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama, Dr. Verawaty Mashuri, M.PDd sebut, Guru PAUD merupakan Guru yang paling sulit didunia pendidikan.

"Paling sulit itu, mengajar anak PAUD bukan yang lainnya," ungkap sosok wanita yang kerap di sapa Bunda Vera, saat membuka kegiatan Workshop Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Peningkatan Kompetensi guru PAUD dimasa Pandemi, Pembuatan Video Pembelajaran dengan Aplikasi Kinemaster, Senin (22/3/2020/1).

Selanjutnya, ketua TP PKK Kabupaten Bungo ini juga menyampaikan dan memberikan motifasi kepada tenaga PAUD yang hadir, tidak putus asa untuk terus belajar. 

"Jangan sampai mengajar, kalau belum belajar. Tetaplah belajar selagi kita hidup," ungkapnya.

Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bungo, ia sangat menyadari minimnya tenaga pengajar PAUD  yang sudah menyelesaikan pendidikan S1 PAUD, meskipun masih banyak yang dalam proses. Maka dari itu, ia mengharapkan semua tidak mudah putus asa, terus belajar dan ia menyakini semua dikerjakan dengan ikhlas akan terwujud. 

Terakhir ia mengucapkan terima kasih Terselenggaranya kegiatan Berkat kerja sama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bungo dan Ikatan Guru Indonesia (IGI) provinsi Jambi. 

"Ditengah pandemi Covid-19, kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan tetap berinovasi. Ini patut dicontoh dan luar biasa, kita berikan tepuk tangan," pungkasnya lalu membuka langsung kegiatan. 

Sementara kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bungo Ir. Suryawani, tujuan dari kegiatan merupakan meningkatkan kemampuan dari tenaga PAUD Kabupaten Bungo, untuk kemajuan dunia pendidikan, meskipun ditengah wabah virus Covid-19.

"OPD kita juga memiliki tanggung jawab atas laju dunia pendidikan di Kabupaten Bungo. Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses. Selama kegiatan peserta tetap patuh   dari protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

Selain Bunda PAUD Kabupaten Bungo, Dr. Hj.Verawati Mashuri,M.Pd, acara dihadiri oleh  Kabid Perpustakaan, Kabid Perencanaan Bappeda, Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bungo, utusan tenaga PAUD SE-Kabupaten Bungo, Mahasiswa dan tamu undangan lainnya. (abu)