Pasca Bom Makasar, Ini Pesan Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto

 


Pasca Bom Makasar, Ini Pesan Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto


 Gemabangsa.id, Muarojambi – Peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), langsung direspon Polres Muarojambi. Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto meminta masyarakat Muarojambi untuk tidak panik dan tetap tenang menjalankan ibadah.

"Korps Bhayangkara menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sekarang ini Polri sedang dalami dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan untuk masyarakat tidak usah terlalu panik, kami sedang dalami pelakunya,” tegasnya, Minggu (28/3/2021).

Pihak Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, sambungnya  terus melakukan penindakan terhadap para kelompok teroris. Hal itu merupakan komitmen dari Korps Bhayangkara untuk memberangus para jaringan-jaringan (teroris) tersebut. Sekali lagi masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir. 

"Negara hadir dan tidak akan kalah dengan aksi ataupun serangan teror apapun," ujarnya.

Sementara Kasubag Humas Polres Muarojambi AKP Amradi menambahkan kepolisian menjamin keamanan dari keberlangsungan momentum peringatan Wafat Isa Almasih pada 2 April 2021 dan perayaan Paskah 4 April 2021 mendatang. Pihaknya akan meningkatkan keamanan seluruh gereja atau tempat ibadah lainnya yang ada dalam wilayah hukum Polres Muarojambi. Pihaknya juga melakukan penjagaan dengan melakukan operasi rutin di gereja-gereja.

“Tentunya ada operasi rutin kami tingkatkan berikan petunjuk ke wilayah terutama berkaitan kegiatan kematian tuhan dan kegiatan paskah ini bagian pengamanan yang kami lakukan. Kami serentak kerjakan sama-sama, kami ajak seluruh elemen masyarakat ikut amankan memelihara Kamtibmas,” katanya.(bos)