Romi Hariyanto Akhirnya Mundur dari PAN

 


Romi Hariyanto Akhirnya Mundur dari PAN

Gemabangsa.id, Tanjab Timur-  Romi Hariyanto kembali buat kejutan. Kali ini Bupati Tanjab Timur tersebut menyatakan mundur dari Partai Amanat Nasional (PAN). Hal itu dibuktikan dengan adanya surat resmi yang dikirim Romi Hariyanto ke DPD PAN Kabupaten Tanjabtim. Surat pengunduran Romi tersebut tertanggal 26 Februari 2021.

Kepada wartawan Senin (1/3/2021), Ketua DPD PAN Kabupaten Tanjabtim terpilih Robby Nahliyansyah membenarkan adanya surat pengunduran Romi itu. Dia menuturkan, surat itu telah diteruskan ke DPW dan ke DPP PAN.

"Ya memang benar. Kewajiban kami hanya meneruskan ke DPW dan DPP PAN untuk ditindaklanjuti," katanya.

Terkait dengan alasan Romi Hariyanto mengundurkan diri sebagai kader PAN, Robby mengaku tidak mengetahuinya. Menurutnya, itu adalah hak politik Romi Hariyanto yang sudah bulat ingin mundur.

"Apa dan kenapa alasannya mundur saya tidak tahu. Karena itu hak politiknya bang Romi. Maupun beliau di partai manapun tidak ada yang bisa menghalanginya," sebutnya.

Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Khusaini juga membenarkan informasi pengunduran Romi Hariyanto tersebut. Dia mengatakan, surat pengunduran diri Romi  diserahkan ke DPD PAN Tanjabtim. 

"Sudah di DPD PAN Tanjabtim surat pengunduran diri Romi. Kita sudah dapat informasinya," katanya.

Sementara Romi Hariyanto membenarkan bahwa dirinya telah melayangkan surat pengunduran diri dari kader PAN ke DPD Kabupaten Tanjabtim. Ditanya terkait alasannya, Romi menjawab hanya ingin istirahat saja.(bos)