Sambut Dirjen Dukcapil, Ini Yang Diharapkan Bupati Masnah

 


Sambut Dirjen Dukcapil, Ini Yang Diharapkan Bupati Masnah


 Gemabangsa.id, Muarojambi- Direktur Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Prof. DR. Zudan Arif Fakrulloh  melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Muarojambi pada Kamis (11/3/2021) pagi. Kedatangan rombongan Dirjen Dukcapil Kemendagri tersebut diterima langsung oleh Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro di Aula Rumah Dinas Bupati Muarojambi, Sengeti.

Dalam kunjungan kerjanya ke Muaro Jambi, Zudan Arif Fakrulloh turut didampingi Direktur Pendaftaran Pendudu Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri RI Dr. Ir. David Yama, Msc. MA, Kepala Dinas Sosdukcapil Provinsi Jambi Arief Munandar, SE, serta seluruh Kapala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil se-Provinsi Jambi.

Bupati Masnah Busro melalui sambutannya terlebih dahulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirjen Dukcapil bersama rombongan yang telah berkenan berkunjung ke Muaro Jambi. “Alhamdulilah saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Dirjen karena telah berkenan berkunjung ke Muaro Jambi,” kata Masnah Busro, Kamis (11/3/2021).

Masnah Busro menyebut, dua pekan yang lalu dirinya telah berkunjung ke Kantor Dukcapil Kemendagri untuk meminta bantuan serta arahan agar pelayanan Dinas Dukcapil di Muaro Jambi dapat lebih maksimal.

“Semoga dengan kehadiran bapak di sini bisa memberi dampak positif yang sangat luar biasa untuk Kabupaten Muaro Jambi, dan kami selaku pemerintah daerah, Insyaallah akan selalu meminta arahan kepada Ditjen Dukcapil Kemendagri supaya pelayanan di Kabupaten Muaro Jambi lebih baik lagi,” ujar Masnah.

Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutannya menekankan agar pelayanan kedukcapilan dilaksanakan secara cepat dan membahagiakan masyarakat. Para Kadis Dukcapil diminta untuk kreatif berinovasi dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pelayanan adminduk dan mengoptimasi peran sistem data Dukcapil.

“ Misi mendekatkan layanan kependudukan hingga ke rumah-rumah penduduk merupakan bagian dari visi pelayanan adminduk yang membahagiakan masyarakat,” katanya.

Zudan Arif Fakrulloh turut memuji semangat Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro yang berkeinginan memperbaiki serta meningkatkan pelayanan Dinas Dukcapil Muaro Jambi. Beliau mengarahkan agar seluruh Dinas Dukcapil mencontoh dan mendukung semangat bupati tersebut dan menerapkannya di wilayah masing-masing.(bos)