Terapkan Prokes, Mahasiswa KKN UMB Kelompok 15 Bagikan Masker Gratis


Terapkan Prokes, Mahasiswa KKN UMB Kelompok 15 Bagikan Masker Gratis


Gemabangsa.id, Bungo - Mahasiswa KUKERTA (Kerja Kuliah Nyata) Universitas Muara Bungo, dari kelompok 15 Desa Rantau Makmur, melakukan bakti sosial membagikan masker dengan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 223, Desa Rantau Makmur Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Senin (01/02). 

Selain membagikan masker, mahasiswa KUKERTA (Kerja Kuliah Nyata) juga menjalin silaturahmi dengan kepala sekolah serta guru-guru di SD N 223 tersebut. Yang mana bakti sosial pembagian masker ini di dalam ruangan SD N 223. 

"Selain membagikan masker dengan adik-adik siswa-siswi kita juga silaturahmi dengan kepala sekolah serta guru-guru di SD N223. Desa Rantau Makmur," ujar ketua kelompok 15, M. Arofa.

Pada pelaksanaan sosialisasi pembagian masker yang dilaksanakan, agar para siswa patuh terhadap menjalankan Prokes Covid-19.

"Yang mana kegiatan sosialisasi penggunaan masker ini dilaksanakan mengingat banyaknya adik-adik siswa-siswi Sekolah Dasar yang masih minim menggunakan masker saat sekolah serta keluar rumah. Sehingga kami mengajak adek-adek siswa-siswi untuk bersama-sama menggunakan masker dan menjalani hidup sehat guna menanggulangi dampak penyebaran Covid-19," pungkas Agus Saputra, mahasiswa KKN kelompok 15, Desa Rantau Makmur. (Gus)