WBP Rutan Kotaagung Antusias Ikuti Lomba Cerdas Cermat

 


WBP Rutan Kotaagung Antusias Ikuti Lomba Cerdas Cermat


Gemabangsa.id, Kota Agung - Ada atmosfir berbeda dirasakan oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Kotaagung 

Sebanyak  22 orang WBP ditunjuk mewakili kamar blok hunian masing-masing untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat WBP dalam rangka peringatan Hari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh Kamis nanti. Rabu 10-03-2021

Mewakili Karutan Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh, Kasubsi Pelayanan Tahanan Prameswari menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk apresiasi terhadap WBP yang sudah tekun mengikuti program pembinaan keagamaan yang diselenggarakan oleh Rutan. 

"Tujuan diadakannya Lomba ini adalah sarana rekreasi bagi WBP, selain itu menjadi tolok ukur  keberhasilan penyampaian materi-materi keagamaan yang diberikan selama kajian rutin setiap Senin sampai Jumat setiap minggunya" Kata Prameswari. 

"Ini terbukti, bahwa dari babak penyisihan hingga babak final soal-soal  ilmu Fiqih, Ilmu Tajwid dan Pengetahuan Umum yang diberikan cukup sulit, namun peserta lancar menjawabnya". Lanjutnya. 

Ada kejadian menarik saat berlangsungnya lomba, salah satu WBP dengan usia yg sudah cukup sepuh memohon ijin untuk menyampaikan kesan. 

WBP tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat senang mengikuti kegiatan tersebut, namun karna tujuannya rekreasi WBP tersebut mohon maklum apa bila nanti dirinya tidak banyak bisa menjawab soal. 

Menanggapi hal itu, Prameswari selaku ketua dewan juri mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi meskipun WBP tersebut usianya sudah sepuh tapi masih semangat mengikuti program pembinaan. Hal itu disambut riuh tepuk tangan WBP lain yang menonton. 

Lomba yang berlangsung dari pagi hingga siang ini berlangsung riuh tawa dan penuh  suasana keakraban. Pada Akhir babak final, diperoleh perwakilan Kamar B5 sebagai pemenang utama dan perwakilan kamar B2 sebagai Juara runner up. 

Prameswari menambahkan untuk penyerahan hadiah, nanti akan dilaksanakan dengan peringatan hari isra' mi'raj minggu depan. "Saya sangat bangga terhadap pencapaian belajar warga binaan rutan di majlis taklim attaubah. Mudah-mudahan kedepan kita bisa mengagendakan kegiatan lainnya yang positif bagi WBP, agar hubungan WBP dan petugas makin erat dan kompak". Pungkas Prameswari.(buna)