Bawa Poster Jokowi Dan Hotman Paris, Warga Dusun Rantau Pandan Minta Keadilan


Bawa Poster Jokowi Dan Hotman Paris, Warga Dusun Rantau Pandan Minta Keadilan


Gemabangsa.id, Bungo - Ribuan masa yang berasal dari Dusun Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo, menggelar aksi salah satu perusahaan Tambang Batu Bara, yang ada diwilayah Kecamatan Rantau Pandan, Kamis (08/04/2021).

Aksi demo yang digelar warga, untuk menyampaikan keluhannya, atas keberadaan Perusahaan Tambang Batu Bara PT. KBPC, milik orang kaya di Kabupaten Bungo. Warga tidak terima, karena PT. KBPC telah merampas hak milik warga, dan mencemari lingkungan.

"Kami warga Dusun Rantau Pandan, saat ini meminta agar PT. KBPC, milik Pak Syamsuddin, tidak lagi beraktifitas di Dusun Rantau Pandan, karena telah banyak hak kami dirampas, dan mencemari lingkungan," ujar Husnaini, Korlap Aksi.

Dari aksi yang dilakukan, warga meminta bantuan terhadap Presiden Jokowi dan Pengacara Kondang Hotman Paris, dengan mengarak poster orang no satu di Indonesia, dan poster Hotman Paris.

"Dari ulah perusahaan batu bara milik PT. KBPC, kami memohon kepada pak Jokowi dan Pak Hotman Paris, untuk dapat membantu kami, untuk meminta keadilan," jelas Husnaini.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa masyarakat rantau pandan tak kuasa dengan tindakan pihak perusahaan, yang telah dianggap warga Dusun Rantau Pandan, telah merampas hak warga.

"Kami akan menutup aktifitas Tambang, karena telah merampas hak kami," jelasnya.

Pada akhirnya, aparat kepolisian tidak kuasa melarang dan warga pun berhasil menutupi jalan mulut tambang PT KBPC dengan kawat berduri dan sepanduk yang sengaja dicetak sebagai alat peraga demo. (ST)