Bupati hadiri acara Audiensi Gubernur Lampung dengan Jajaran Pertamina

 


Bupati hadiri acara Audiensi Gubernur Lampung dengan Jajaran Pertamina



Gemabangsa.id Bandar Lampung - Dalam rangka mewujudkan Tanggamus maju disegala bidang terutama Percepatan  Kawasan Industri Tanggamus (KIT) Bupati Hj. Dewi Handajani, SE.MM., menghadiri Audiens Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dengan Jajaran Pertamina Indonesia, di Mahan Agung,  Rabu (21/04).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis,  Kepala Bappeda Tanggamus, Hendra Wijaya, Direktur  Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero), M. Haryono Yunianto, Direktur Pengembangan Bisnis, Asep Wicaksono Hadi serta beberapa jajaran pertamina lainnya.

Disela-sela kegiatan Bupati menyampaikan,  "Insyaallah kita akan melaksanakan MoU dengan PT. Pertamina dalam waktu dekat. Dimana dari Pemerintah Provinsi, Pusat dan  Pertamina juga mensuport supaya KIT bisa terealisasi". 

Intinya adalah untuk pelaksanaan komitmen itu tahapan tahapan yang akan dilakukan salah satunya Tanggamus akan segera membuat Rencana Detail Tata Ruang Online Single Summit (RDTR OSS) di 3 Kecamatan. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan multi player efek dari berjalannya Kawasan Industri Tanggamus ini.

"Ini suatu langkah positif artinya progres sudah berjalan dan insyaallah akan ada pertemuan lagi secara teknis setelah lebaran ini yang terkait siapa melakukannya apakah itu pemkab Tanggamus, pemerintah provinsi atau dari pihak pertamina sendiri karena MoU nanti ada pengelola dan pengelola itu membuat masterplan, Masterplan itu harus ditunjang oleh RDTR yang kita buat" Sebut Bupati.  (Buna)