Datangi Distributor Daging Sapi Beku, PJ Sekda Azrin Sebut Kualitas Daging Beku Baik dan Halal Dikonsumsi


Datangi Distributor Daging Sapi Beku, PJ Sekda Azrin Sebut Kualitas Daging Beku Baik dan Halal Dikonsumsi

Gemabangsa.id, Muarojambi - Pj Sekda Muarojambi  Azrin bersama dinas terkait melakukan sidak ke distributor daging sapi beku yang berada di Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Senin (26/4/2021). Dia menyebut kualitas daging beku sama baik dengan daging segar lokal dan hallal untuk dikonsumsi masyarakat.

"Daging sapi beku memang daging import. Yang didatang khusus oleh pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan protein hewani di Indonesia. Daging sapi beku ini biasanya didatangkan dari Australia dengan kualitas yang baik dan dijamin halal oleh Majelis Ulama Indonesia," katanya.

"Sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi daging beku ini," katanya lagi.

Azrin menambahkan Kandungan lemak dan mikro organisme di dalam daging beku ini cenderung lebih sedikit. Dan lebih steril di banding daging segar lokal yang ada di pasar tradisional.

"Dijual sudah dipaking sedemikian rupa, sehingga stril dari mikro organisme," katanya.

Dijamin hallal karena daging sapi beku yang di impor dari Australia telah dilakukan pemeriksaan oleh Majelis Ulama Indonesia mulai dari proses penyembelihannya hingga pemekingannya.  Karena itu kehalalan daging ini terjamin dan harganya cenderung lebih murah. Pasalnya, biaya produksi di luar negeri lebih rendah di bandingkan dalam negeri.

"Sebelum di impor MUI turun langsung melakukan pemeriksaan kehalalannya. Biasanya kalau di Australia para tukang sembelih itu orang Pakistan muslim sehingga dijamin hallal" tutupnya.(bos)