Musprov Perbasi Diskor dalam Batas Waktu Yang Tidak Ditentukan

 


Musprov Perbasi Diskor dalam Batas Waktu Yang Tidak Ditentukan

 

Gemabangsa.id, Jambi - Musyawarah Provinsi (musprov) Perbasi Jambi yang berlangsung di Grand Hotel Jambi berakhir mandek, Rabu (21/4/2021) malam. Pimpinan sidang yang diketuai Agusman terpaksa mengambil keputusan, menskor musprov dalam batas waktu yang tidak ditentukan. Hal ini disebabkan kondisi dalam musprov yang tidak kondusif.

Beberapa panitia musprov yang dihubungi gemabangsa.id membenarkan keputusan tersebut. Penyebabnya masalah tata tertib pemilihan mengenai persyaratan calon yang didebatkan peserta musprov. Dimana beberapa peserta musprov meminta minimal dukungan dua pengurus perbasi kota/kabupaten untuk bakal calon ketua perbasi. Sementara persyaratan yang ditetapkan minimal 5 dukungan.

"Masalah persyaratan dukungan bakal calon ketua," kata sumber panitia musprov.

Sumber lainnya menyebutkan ada peserta musprov yang meminta pimpinan sidang gantian bila tidak cakap memimpin.

Setelah itu pimpinan sidang berembuk dengan pimpinan lainnya dan memutuskan sidang diskor dalam batas waktu yang tidak ditentukan.

"Pimpinan sidang langsung turun dan keluar ruangan. Sempat peserta menahan mereka, agar sidang dilanjutkan. Tetap pimpinan sidang dengan keputusannya," kata panitia lainnya.(bos)