Polres Tanggamus Gelar Rikmin Seleksi Penerimaan Polri TA 2021

 


Polres Tanggamus Gelar Rikmin Seleksi Penerimaan Polri TA 2021



Gemabangsa.id Tanggamus - Polres Tanggamus melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal, seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2021 yakni Akpol, Bintara dan Tamtama di Aula Paramasatwika, Rabu (14/4/21) pagi.

Rikmin dibuka oleh Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, SH. SIK mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK yang juga dihadiri oleh para panitia bantuan penerimaan penerimaan (Pabanrim) Polres Tanggamus.

Rikmin dilakukan dengan pengawasan internal maupun petugas external yang berasal dari dinas kependudukan catatan sipil maupun dinas pendidikan kabupaten tanggamus guna pemeriksaan keabsahan atau verifikasi dokumen.

Selain melakukan pemeriksaan administrasi, dalam kegiatan itu juga dilakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan bagi calon anggota Polri tahun 2021.

Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Tanggamus Iptu Heri Yulianto mengatakan, sebanyak 180 peserta bakal calon Polri dari Polres Tanggamus yang mengikuti tahap pemeriksaan administrasi sebagai pengecekan kesiapan administrasi calon siswa Polri untuk melaksakan test di Polda Lampung.

"Pada Rikmin ini, Polres Tanggamus bekerja sama dengan Disdukcapil dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus untuk membantu memverifikasi," kata Iptu Heri Yulianto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK. 

Lanjutya, adapun dari jumlah 180 pendaftar meliputi, 7 orang mendaftar Akpol, 147 orang mendaftar Bintara Polisi Tugas Umum, 12 orang mendaftar Bintara Kompetensi Khusus dan 14 orang mendaftar Tamtama.

Iptu Heri menjelaskan, bahwa pada pelaksaan rikmin tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat baik kepada calon siswa maupun panitia dan casis wajib menunjukan hasil swab antigen.

"Sebelum memasuki aula diwajibkan melakukan cuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan casis wajib menunjukan bukti swab antigen kepada panitia," tegasnya. 

Ditambahkannya, Rikmin hingga pengumuman dilaksanakan selama 5 hari dimulai tanggal 14 hingga tanggal 18 April 2021. "Pengumuman hasil rikmin pada tanggal 18 April 2021," tandasnya. 

Untuk diketahui, Polri melakukan Penerimaan secara terpadu dimulai tanggal 19 Maret 2020 sampai dengan 12 April 2021 untuk Bintara PTU dan Tamtama, dan Taruna Akpol tanggal 15 April 2021. (Khuzaini)