Tempat Bersatu dan Bagi Pengalaman, Senior Hipmi Apresiasi Forum Silaturahmi Lintas Generasi


Tempat Bersatu dan Bagi Pengalaman, Senior Hipmi Apresiasi Forum Silaturahmi Lintas Generasi

Gemabangsa.id, Jambi- Silaturahmi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) lintas generasi Provinsi Jambi yang digelar di Felas Cafe, Jumat (2/4/2021) malam, tidak hanya berbagi pengalaman  para senior mantan ketua umum Hipmi saja. Forum silaturahmi lintas generasi tersebut juga menyatukan  para senior yang pernah menjadi pimpinan Hipmi Provinsi Jambi  maupun yang berkecimpung dalam Hipmi dan duduk bersama dalam satu meja. Meski usianya tidak muda lagi, mereka  tetap semangat dan masih sangat perhatian dengan Hipmi. Silaturahmi lintas generasi  yang digagas Aswan Hidayat dan Zulhadi pun berlangsung 'renyah' dan penuh keakraban.

Bahkan H Mardinal dan Nafikazudin yang merupakan senior Hipmi yang paling senior sangat mengapresiasi adanya silaturahmi gagasan juniornya. Kemudian senior lainnya seperti Adman Jambak,  Usman Sulaiman, Indra Jaya, Yasrul Nasir, maupun Jefri Hamas Hutagalung juga menyambut positif adanya gelaran silaturahmi  lintas generasi ini.

H Mardinal mengungkapkan forum lintas generasi  ini membawanya kembali ke masa dulu. Dimana dirinya terlibat dan ikut memajukan Hipmi di Provinsi Jambi. Berkat Hipmi pula dirinya ditunjuk sebagai ketua Ikatan Senior Hipmi Indonesia. Jadi sangat banyak manfaat yang dirasakannya.

"Lewat pertemuan seperti inilah kita bisa berbagi pengalaman dan ilmu serta  memberikan masukan yang positif  untuk kemajuan Hipmi kedepannya. Sebab Hipmi memiliki tanggung jawab dan kewajiban yang sangat besar untuk bisa berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi Jambi. Terlebih di saat ekonomi sedang lesu akibat pandemi Covid-19," kata Mardinal.

"Sudah saatnya Hipmi memacu strategi dan mempunyai program yang realitis. Untuk kemajuan Hipmi kedepannya," sambungnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Jambi tersebut juga banyak memberikan wejangan kepada juniornya. Juga dirinya berharap pertemuan lintas generasi hanya jangan pas ada musyawarah daerah (musda) Hipmi baru digelar. "Saya mengharapkan rutin digelar. Apalagi banyak silaturahmi bisa menyegarkan dan umur panjang serta membawa rezeki," kata Mardinal yang langsung disambut aplaus peserta.

Sementara inisiator forum lintas generasi, Aswan Hidayat menuturkan bahwa digelarnya acara ini merupakan upaya untuk memperkuat tali silaturahmi antar senior dan junior Hipmi. Karena Hipmi merupakan wadah organisasi yang besar dan dipenuhi banyak kader potensial dan tetap bersandar pada Hipmi meski tidak aktif lagi karena faktor usia. Namun selama ini tidak ada wadah untuk mereka melakukan pertemuan maupun berdiskusi dan silaturahmi sesama senior 

"Melalui forum silaturahmi lintas generasi ini, kami mencoba untuk kembali mengumpulkan para mantan ketua umum Hipmi, senior-senior Hipmi dari pertama kali Hipmi berdiri sampai sekarang untuk berdiskusi dan lainnya. Mudah-mudahan forum ini terjadwal sehingga semua senior Hipmi kembali berkumpul dan bersatu," terangnya.

Aswan kembali menyatakan Forum Silaturahmi Hipmi Lintas Generasi Provinsi Jambi ini bukan mengatasnamakan pengurus Hipmi. Sehingga kehadirannya tidak mengganggu Hipmi yang ada. "Jadi, sangat lucu ada yang mengatakan forum ini ilegal. Sementara forum ini tidak dieska-kan, karena hanya wadah senior Hipmi,"  pungkasnya.(bos)