8 Penumpang Hilang, KM Wicly Tenggelam Dihantam Ombak


8 Penumpang Hilang, KM Wicly Tenggelam Dihantam Ombak

Gemabangsa.id,  Jambi - Kecelakaan laut terjadi di Kabupaten Tanjungjabung Timur. Kapal Motor (KM) Wicly Jaya Sakti bermuatan barang dan penumpang sebanyak 26 orang dikabarkan  tenggelam di perairan laut Kabupaten Tanjungjabung Timur, Sabtu ( 22/5/2021).

Kapal yang berangkat dari Nipah Panjang Tanjungjabung Timur menuju Dabo Singkep, Kepulauan Riau tersebut dikabarkan  pecah dihantam ombak tinggi.

Kepala Kantor SAR Jambi, Ibnu Harris Al Hussain yang dikonfirmasi membenarkan ada kapal tenggelam akibat hantaman ombak tinggi di tengah laut Tanjungjabung Timur.

"Ya benar ada sebanyak 8 orang dikabarkan hilang tenggelam yang saat ini dalam pencarian," kata Ibnu.

Ibnu mengatakan kapal nahas tersebut membawa 26 orang. Sebanyak 18 orang selamat dan berhasil dievakuasi ke Kampung Laut, Tanjungjabung Timur. Mereka selamat berkat pertolongan dari KM TB Sabang yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Mereka  ditemukan sekitar pukul 06.10 WIB.

“18 orang tersebut dalam keadaan selamat dan langsung di evakuasi menuju Kampung Laut. Untuk sisanya delapan orang masih hilang dan dalam pencarian tim,” kata Ibnu Harris Al Hussain.

SAR Jambi memperoleh kabar tenggelamnya KM Wicly Jaya Sakti dari Polairud Polda Jambi pada 12.45 Wib. Kapal diperkirakan tenggelam sekitar pukul 06.00 Wib berdasarkan informasi dari Kapal TB Sabang yang sedang melintas di perairan Tanjungjabung Timur dari Jakarta menuju Kepri.

Kapal TB Sabang yang melihat KM Wicly Jaya Sakti tenggelam langsung mendekat dan mengevakuasi korban penumpang kapal yang tenggelam.

"Saat ini pihak Basarnas, Pol Airud Polda Jambi sedang mencari para korban yang belum ditemukan," pungkasnya.(bos)