Didampingi Walikota Jambi, Kapolda Jambi Tinjau Pusat Perbelanjaan

 


Didampingi Walikota Jambi, Kapolda Jambi Tinjau Pusat Perbelanjaan


Gemabangsa.id, Jambi - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Walikota Jambi H SY Fasha meninjau langsung pusat keramaian khususnya beberapa Mall besar yang ada di Kota Jambi, Minggu (02/5/21).

Untuk Mall yang pertama di tinjau Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Walikota Jambi adalah WTC dan Ramayana, selanjutnya Trona, Lippo Plaza, Meranti Swalayan, dan Jamtos.

Selain bersama Walikota Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad turut didampingi Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Bth Kolonel J Hadiyanto dan Dandenpom II Sriwijaya.

Disampaikan Jendral Bintang Dua tersebut, kita bersama Bapak Walikota Jambi ingin melihat langsung situasi pasar khususnya di Mall dan Swalayan di masa pandemi Covid-19 ini.

"Kita tahun ini merupakan tahun ke 2 lebaran di masa pandemi Covid-19, maka dari itu kita pastikan kalaupun terjadi transaksi penjualan tetap mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Selain itu, kita juga memastikan Pemilik usaha tetap menjalankan Prokes kepada para pengunjung Mall dan Swalayan, mulai dari pintu masuk menyediakan handsanitizer, alat pengukur suhu tubuh hingga himbauan kepada para pengunjung tetap mengikuti protokol kesehatan, pungkasnya.

Sementara itu Walikota Jambi H SY Fasha menyebutkan bahwa kunjungan kami bersama Kapolda dan Forkompinda Kota Jambi ini memastikan tempat Usaha seperti Swalayan dan Mall ini telah mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Kita memastikan bahwa di swalayan dan Mall yang ada di Kota Jambi menjelang Idul Fitri tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19," ungkapnya.

Selain itu juga, kita juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, tidak berkerumun serta sering mencuci tangan, sehingga mencegah penyebaran virus Covid-19.

Tidak hanya itu saja, kita juga nantinya akan memantau kembali pusat perbelanjaan di Kota Jambi H - 3 Idul Fitri, dan kita juga akan memanggil para pelaku usaha untuk menekan angka melonjaknya pengunjung sehingga terjadi penumpukan serta kerumunan di Mall dan Swalayan.

"Tujuannya adalah agar tidak ada klaster-klaster baru jelang Idul Fitri," tutup Walikota Jambi H SY Fasha. (ST)