Diduga Dari Korseleting Kabel Pengapian, Satu Unit Truk Tronton Fuso Terbakar

 


Diduga Dari Korseleting Kabel Pengapian, Satu Unit Truk Tronton Fuso Terbakar


Gemabangsa.id, Bungo - Satu unit kendaraan truk tronton fuso BH 8098 KU milik PT. Abadi terbakar dijalan lintas Desa Trans Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jambi. Hal tersebut dibenarkan Harfendi, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Kabupaten Bungo, Selasa (25/05/2021) sekira 09.45 Wib. 

“Benar, Mobil Truck Tronton milik PT. Abadi Yang dikendarai Oleh Joni Kuswandi Terbakar, pada saat dikendarai berjalan tiba tiba mengeluarkan asap dan langsung terbakar, diduga akibat adanya Konsleting kabel dibagian kepala kendaraan,” ujarnyanya

Dirinya menjelaskan, setelah mendapatkan informasi, adanya sebuah Truk Tronton Fuso terbakar, Tim Unit Rescue Pemadam Kebarakan, dengan cepat Langsung menuju ke TKP untuk memadamkan api tersebut

”Sampai Tiba di lokasi, Tim langsung berjibaku memadamkan api dengan anggota berjumlah 15 orang. Selama 15 menit, api berhasil dipadamkan," jelasnya.

Untuk kerugian katanya, dirinya belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian yang dialami, dan hingga saat ini masih dalam penyelidikan.

"Untuk sementara, kerugian belum tahu pasti. Dan tidak memakan korban jiwa," pungkasnya. (ST)