Jalan Penghubung di Suak Putat Amblas, Arus Transportasi Desa Lumpuh Total


Jalan Penghubung di Suak Putat Amblas, Arus Transportasi Desa Lumpuh Total

Gemabangsa.id, Muarojambi - Jalan penghubung antar Desa Suak Putat dengan Desa Tanjung yang berada di RT 07 Desa Suak Putat, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, amblas tergerus air hujan yang terjadi pada Sabtu (22/5/2021) dini hari.

Akibat amblasnya jalan tersebut membuat jalur transportasi menuju desa yang ada pada kawasan tersebut lumpuh total.

Kepala Desa Suak Putat Santoso mengatakan, jalan yang amblas tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk mengangkut hasil kebun dan jalan penghubung antar Desa Suak Putat dengan Desa Tanjung. 

"Saat ini tidak bisa dilalui," ujar Santoso.

Amblasnya jalan tersebut akibat  gorong-gorong parit yang pecah  saat hujan lebat turun tadi malam. Sehingga air dalam parit langsung menggerus tanah disekitarnya.

"Makanya amblas," ujarnya lagi.

Sebelumnya jalan tersebut telah sering diajukan pihaknya ke  pemerintah Kabupaten Muarojambi agar dapat di bangun kembali. Karena jalan tersebut jalan kabupaten dan ramai dilalui masyarakat.

"Sudah sering diajukan.  Namun belum tersentuh pembangunan dari pemerintah kabupaten, biasanya hanya di perbaiki dengan swadaya oleh masyarakat dan bantuan dari Perusahaan Brahmana Bina Bakti," tambahnya.

Pemerintah Desa Suakputat dan masyarakat setempat berharap adanya perhatian dan tindakan cepat dari Pemerintah Kabupaten Muarojambi untuk mengatasi masalah tersebut.

"Kita berharap Pemerintah dari kabupaten Muaro Jambi memberikan perhatian," tutupnya.(bos)