Kunjungi Pulau Tabuan, Wakil Bupati Tanggamus Arahkan Program Adminduk Dan Dana Desa


Kunjungi Pulau Tabuan, Wakil Bupati Tanggamus Arahkan Program Adminduk Dan Dana Desa


Gemabangsa.id, Tanggamus - Wakil bupati Tanggamus Hi.AM.Syafi'i serta Ketua TP PKK Hj.Sri Nilawati Syafi'i kunjungi Pulau Tabuan di Pekon Suka banjar, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, Senin 24 Mei 2021.

Dalam kunjungannya tersebut berkaitan dengan sejumlah program yang dilaksanakan seperti pembuatan administrasi kependudukan (Adminduk), lahan rencana puskesmas rawat inap, serta memberi arahan kepada kepala pekon tentang dana desa (DD).

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Cukuh balak (Ipda Eko Sujarwo), Danramil, (Kapten CKU Umar Saleh Barakbah), Sekretaris Inspektorat (Gustam Apriyan sah), Kabid Pembangunan dan Kelembagaan Pekon (Syarifuddin), Kabid SDK Dinas Kesehatan (Nasrulloh), Serta Kasi Pendaftaran penduduk Disdukcapil (Margiyanto), dan Kepala pekon.

Wakil bupati menerangkan dengan hadirnya perekaman administrasi kependudukan (Adminduk) secara langsung kepada masyarakat di Pulau Tabuan dapat mempermudah dan membantu masyarakat untuk memperoleh adminduk baik itu E-KTP, Kartu Keluarga, Akte kelahiran, serta Kartu Identitas Anak (KIA), dan jika memang diperlukan perpanjangan waktu maka menurutnya akan diteruskan sampai selesai khususnya empat pekon di Pulau Tabuan.

"Dengan pelayanan secara langsung ini masyarakat tidak perlu jauh lagi ke kabupaten.ini juga membantu tugas kepala pekon, diharapkan setelah adminduk ini lengkap segala sesuatu persoalan yang menyangkut dengan adminduk dikemudian hari tidak ada persoalan lagi," kata wabup.

Selain dari pada itu lanjut Wabup dalam kunjungannya tersebut juga pemerintah daerah akan menerima hibah tanah dari masyarakat yang ada dipekon Suka banjar, kecamatan Cukuh balak, yang dalam ini pemkab memiliki komitmen untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih dekat kepada masyarakat, dan secara bertahap proses itu akan segera di laksanakan setelah adanya hibah tanah tersebut.

"Insyaallah setelah proses hibah ini selesai akan kita tingkatkan pustu pada saat ini menjadi puskesmas rawat inap, bahkan sudah kita siapkan hari ini ada tiga anak anak yang kita beasiswakan untuk mengambil  program studi poltekkes, dan nantinya mereka akan kembali lagi ke pulau tabuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," terangnya. (Khuzaini)