Peduli Sesama Iskandar Sambangi Keluarga Bayi Usia 10 Bulan

 


Peduli Sesama Iskandar Sambangi Keluarga Bayi Usia 10 Bulan

Gembangsa.id, Tanggamus - Iskandar Juned ketua PAC partai PDI Perjuangan sambangi kediaman Azkia Nursifa Sari bayi 10 bulan yang sedang membutuhkan uluran tangan para dermawan serta pemerintah demi untuk kesembuhan nya dari derita sakit penyempitan hati di Dusun Jaga Baya pekon Sinar Banten Kecamatan Talang Padang. Sabtu (29/05/21).

Iskandar Juned selaku ketua PAC partai PDI Perjuangan secara pribadi memberikan bantuan financial nya kepada Adik Azkia sebagai bentuk rasa kemanusiaan, "Hari ini saya sengaja datang didampingi beberapa kader partai PDI Perjuangan dari PAC Talang Padang, selain untuk melihat kondisi Adik kita Azkia yang sedang mengalami sakit penyempitan hati ini, juga demi rasa kemanusiaan secara pribadi saya memberikan bantuan berbentuk financial semoga bisa bermanfaat. Dan juga saya berharap kiranya kawan-kawan anggota DPRD Kabupaten Tanggamus akan ikut tergugah hati nya untuk menyisihkan rezekinya serta dukungan moril, tenaga nya untuk Adik kita ini," harapan nya.

Lahir 21 Juli tahun 2020 di Kota Bogor dengan kondisi normal Azkia Nursifa Sari di boyong oleh kedua orang tuanya pulang ke Dusun Jaga Baya pekon Sinar Banten Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus (Lampung), pada usia dua minggu tersebut tidak lah memperlihatkan gejala sakit apapun pada fisik nya. Baru setelah usia dua bulan terlihat ada perubahan hal ini disampaikan oleh sang Ibu, "Waktu lahir nya normal, dua minggu setelah lahiran kami pulang kampung, ada nya gejala awal itu pada usia Azkia dua bulan, awal nya kami menduga hanya kurang jemur di waktu pagi hari, lalu dengan rutin setiap pagi hari kami berjemur. Tapi kesini-sini nya gejala mulai terlihat pada bagian perut yang mulai membesar, sehingga kami melakukan pemeriksaan medis, hingga menerima vonis penyempitan hati dari rumah sakit (dokter), tutur nya.

Saat kami tiba di kediaman Azkia bersama rombongan anggota partai PDI Perjuangan dari PAC Kecamatan Talang Padang yang di ketua Iskandar Juned (Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Komisi lll) suasana kediaman orang tua Azkia telah ramai, untuk persiapan keberangkatan nya menuju salah satu Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Pringsewu. Keberangkatan ini diketahui dari ketua DDS (Donor Darah Sosial)  Tanggamus  Bayu Santoso, "Adik kita Azkia akan kita bawa dulu ke Mitra Husada Pringsewu (rujuk), lalu setelah itu akan kita bawa ke Rumah Sakit yang ada di Bandar Lampung berikut untuk koordinasi kembali, karena pada saat itu hingga kini kondisi orang tua dari Azkia yang secara finansial sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak. Mudah-mudahan ada kebijakan dari pihak Rumah Sakit untuk mau memberikan perawatan secara medis hingga sembuh total,  DDS akan terus memberikan pendampingan hingga sembuh," katanya.

Selain telah mempersiapkan kendaraan berupa Ambulance pekon serta mengutus kader Posyandu, Amin selaku kepala pekon Sinar Banten akan terus memberikan pendampingan terhadap warga nya yang sedang mengalami ujian serta cobaan tersebut, "Kita akan terus memberikan pendampingan, khusus nya secara moril terhadap keluarga ini, hingga anak kita Azkia mendapatkan kesembuhan nya." ujar beliau disela-sela keberangkatan Azkia menuju Rumah Sakit.

Berikut ini No kontak person yang dapat di hubungi orang tua dari Azkia ; (0857 83261827), (0822 69399395)

Serta no rek BRI yang di percaya oleh ayah dari adik kita Azkiah (578001024677539) a/n Suhandi kakak Ipar beliau terangnya. (Buna)