Resmi Memiliki Akta Notaris, Pengurus Organisasi Batang Bungo Bersatu Siap Dikukuhkan

 


Resmi Memiliki Akta Notaris, Pengurus Organisasi Batang Bungo Bersatu Siap Dikukuhkan


Gemabangsa.id, Bungo - Akta Notris Organisasi Masyarakat Batang Bungo Bersatu (Ormas BBB) telah selesai disusun dan telah diserahkan kepada Pendiri BBB, Selasa (25/5/2021). 

Sementara itu, susunan pengurus DPP BBB periode 2021-2024 juga telah diserahkan oleh Tim Formateur kepada pendiri untuk di SK dan dikukuhkan. 

Salah satu pendiri, H. Dailami, S. Ag., M. Sy menyebut saat ini Pendiri BBB sedang melakukan pembuatan SK kepengurusan dan mempersiap semua berkas pelantikan.

Ia menyebut dalam waktu dekat, Pengurus DPP Batang Bungo Bersatu dibawah pimpinan H. Hasan Ibrahim akan segera dilantik.

"Alhamdulillah, Tim Formateur hasil Mubes di Tanjung Agung telah mengirim susunan pengurus. Dari pengamatan kami seluruh pengurus yang akan di SK-kan benar-benar sudah mengakomodir keterwakilan tokoh batang bungo," ujarnya.

Setelah membaca susunan pengurus yang diajukan Tim Formateur, Dailami langsung memberikan apresiasi dengan nama-nama pengurus dan gelar yang disandang oleh calon pengurus tersebut.

"Untuk pengurus lulusan S.3 dengan Gelar doktor ada 4 orang, lulusan S.2 ada 28 orang dari berbeda kedisiplinan ilmu dan S.1 sebanyak 37 orang. Ditambah tokoh adat dan tokoh Agama. Kita yakin dan percaya bahwa tujuan berdirinya ormas BBB akan tercapai dan terwujud serta kompak. Yaitu bersatu dalam bidang sosial, Bidang Kemanusiaan dan bidang keagamaan," tutur Dailami penuh semangat.

Setelah di lantik ia berharap pengurus dapat melaksanakan rapat program kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. 

"Kami yakin dan percaya melihat pengurus BBB adalah orang-orang yang punya integritas, punya kecerdasan dan punya amunisi. Ketiga sarat ini ada pada pengurus BBB," jelasnya.

Dailami juga menjelaskan bahwa kedepan masyarakat Batang Bungo tidak ada lagi alasan untuk tidak kompak. Ia yakin dengan berdirinya Ormas yang menyatukan seluruh masyarakat Batang Bungo mampu merubah pandangan orang tentang Batang Bungo.

"Tidak ada alasan kedepan Batang Bungo tidak maju dan berjaya, tidak ada alasan masalah di Batang Bungo tidak selesai. Dengan bersatu kita bela masyarakat Batang Bungo dari semua kezoliman dan ketidak adilan oleh Perusahaan-Perusahaan atau orang-orang yang ingin membuat kerusakan di Batang Bungo ini," Tegas Dailami.

Dailami juga memastikan setiap permasalahan yang mengganggu masyarakat Batang Bungo nantinya akan diberikan bantuan dan perlindungan hukum. (*)