Tinjau Pos Penyekatan Perbatasan Jambi-Sumsel, Ini Yang Diharapkan Bupati Masnah Busro


Tinjau Pos Penyekatan Perbatasan Jambi-Sumsel, Ini Yang Diharapkan Bupati Masnah Busro


 Gemabangsa.id, Muarojambi- Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro melakukan peninjauan pos penyekatan jalur mudik lebaran di perbatasan Jambi-Sumatera Selatan yang berada  di Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong Kabupaten Muarojambi. Disini bupati melihat langsung situasi dan kesiapan petugas untuk mengantisipasi adanya pemudik yang masuk ke Jambi.

Bupati Muarojambi Masnah Busro mengatakan, jalur mudik menuju provinsi yang ada di sumatera melewati Pos penyekatan di perbatasan Jambi- Sumatera Selatan di Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi ini.

Ia berharap di jalur ini agar dipantau secara ketat terhadap mobilisasi angkutan penumpang yang hendak mudik lebaran tahun 2021. Baik dari luar daerah maupun dari dalam Provinsi Jambi sendiri.

"Dalam dua tahun ini pemerintah telah melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran Idul fitri. Ini karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19," ujar bupati, Rabu (5/4/2021).

Di posko perbatasan Jambi- Sumatera Selatan ini, Pemerintah Kabupaten Muarojambi bersama TNI dan Polri akan kontrol secara ketat jalur lalu lintas pemudik dari luar daerah. "Karena pos penjagaan antar provinsi adanya di daerah Kabupaten Muarojambi," katanya.

Masnah juga menyampaikan, Kepala BNPB pusat  Doni Monardo juga akan berkunjung di posko penyekatan ini.. Karena di Muarojambi ini merupakan pos penyekatan jalur mudik antar provinsi.

"Kami berharap selaku Pemerintah daerah Kabupaten Muarojambi mengajak kepada masyarakat agar ditunda dulu mudik lebaran Idul Fitri tahun 2021 ini," pungkasnya.(bos)