Apresiasi Keberhasilan WTP, Robinson Juga Kecewa Kepala OPD Mangkir Rapat Kerja

 


Apresiasi Keberhasilan WTP, Robinson Juga Kecewa Kepala OPD Mangkir Rapat Kerja

Gemabangsa.id, Muarojambi – Rapat Kerja DPRD Muarojambi dalam rangka penyampaian tentang Pandangan Umum Fraksi Dewan terhadap Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 yang digelar Jumat (4/6/2021) berlangsung sepi. Hal ini menjadi sorotan tajam anggota dewan.

Salah satunya disampaikan oleh juru bicara Fraksi PAN Robinson Sirait. Dalam pandangan umumnya ia menyampaikan kekecewaannya karena banyak kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak mengikuti rapat kerja.

“Saya sangat kecewa hari ini, ternyata dikala bupatinya tidak hadir mengikuti sidang paripurna, para kepala OPD nya juga ikut- ikutan tidak hadir. Ini adalah contoh yang tidak baik ditiru,” kata Robinson Sirait saat menyampaikan pandangan umum fraksinya.

Meski kecewa, dalam pandangan umumnya Robinson Sirait juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro yang telah berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 7 kali dan 5 kali  diraih secara berturut turut.

"Mendapat WTP 5 kali secara berturut turut merupakan prestasi yang luar biasa. Kami dari Fraksi PAN sangat mengapresiasi itu. Raihan ini hendaknya dapat dipertahankan terus,” sebutnya.

Robinson Sirait juga menyampaikan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Muarojambi di Bidang  PU  adalah program Gerakan Sapu Lobang (GSL). Program ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Muarojambi khususnya Sungai Bahar Grup.

“Dengan manfaatnya yang luar biasa bagi masyarakat bahar grup, maka Fraksi PAN akan mempertahankan Program GSL ini. Karena manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat, apalagi penanganannya terbilang cepat,” tandasnya.(bos)