Peringati Hari Lahir Pancasila, Anggota DPRD Muarojambi Usman Halik Berziarah ke Makam Raden Mattaher

 


Peringati Hari Lahir Pancasila, Anggota DPRD Muarojambi Usman Halik Berziarah ke Makam Raden Mattaher

 Gemabangsa.id - Muarojambi - Hari lahir Pancasila juga diperingati anggota DPRD Kabupaten Muarojambi Usman Halik dari Fraksi PDI Perjuangan, Selasa (1/6/2021). Bersama ketua PDI Perjuangan Jambi Edi Purwanto, Usman  Halik memperingati hari lahir Pancasila dengan berziarah ke makam pahlawan Nasional asal Jambi Raden Mattaher di Jalan Slamet Riyadi, RT 18, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.

Usman Halik mengajak masyarakat Muarojambi untuk tetap mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. "Saya mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila yang ke-76, kemudian dikarenakan sakralnya proses lahirnya Pancasila menjadi dasar Negara Republik Indonesia.  Saya mengajak masyarakat untuk tetap mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Usman mengatakan,  berziarah ke makam pahlawan Nasional juga merupakan bentuk dari pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Mari camkan dan amalkan Pancasila dalam tindakan yang bersatu secara bersama-sama bergotong royong dalam sebuah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi Indonesia yang tangguh. dibawah naungan pancasila kita harus tetap bersatu dalam bingkai NKRI walau pada dasarnya kita  bermacam-macam suku, bahasa, adat istiadat bahkan berbeda agama" tutupnya.(bos)