Pj Sekda Azrin Hadiri Rapat Kerja Dewan

 


Pj Sekda Azrin Hadiri Rapat Kerja Dewan

Gemabangsa.id, Muarojambi - Penjabat (Pj)  Sekda Muarojambi Azrin hadiri rapat kerja DPRD Kabupaten Muarojambi dengan agenda pandangan umum fraksi- fraksi dewan terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.

Dalam hal ini Pj Sekda Muarojambi Azrin  mewakili Bupati muarojambi Hj Masnah Busro yang berhalangan hadir, Jumat (4/6/2021).

Rapat kerja yang berlangsung  di ruang Utama  DPRD Muarojambi ini dipimpin langsung ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakti. Pj Sekda Azrin mendengarkan sesakma pandangan yang disampaikan delapan fraksi dewan. Yang diawali oleh Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat, Fraksi Nasdem Sejahtera, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi PAN,  Fraksi Golkar, dan Fraksi Gerindra. Termasuk kritikan- kritikan yang disampaikan fraksi  mulai masalah Dinas PUPR, Perkim, pendidikan,  kesehatan  sampai  kehadiran kepala organisasi perangkat daerah dalam mengikuti rapat kerja. Karena banyak   yang tidak mengikuti rapat kerja lantaran bupati tidak hadir.

Seperti yang disampaikan juru bicara Fraksi PAN Robinson Sirait bahwa bupati tidak hadir para Kepala OPD ikut-ikutan tidak hadir. 

"Saya sangat kecewa  ternyata dikala bupatinya  tidak hadir mengikuti sidang, para Kepala OPD juga ikut- ikutan tidak hadir. Ini adalah contoh yang tidak baik untuk ditiru,” kata Robinson Sirait saat menyampaikan pandangan umum fraksinya.

Menanggapi hal itu  Pj Sekda Muarojambi Azrin  akan menyampaikan kritikan- krtitikan fraksi kepada Bupati Muarojambi dan akan menjelaskannya dalam jawaban eksekutif pada rapat berikutnya.  Kemudian adanya kepala OPD yang tidak mengikuti rapat kerja, dia mengatakan, karena ada tugas lain yang tidak bisa diwakilkan. "Ada tugas lain,"  ujarnya.(bos)