Suport Cabor, Ini Harapan KONI Tanjab Barat untuk Percasi Tanjab Barat

 


Suport Cabor, Ini Harapan KONI Tanjab Barat untuk Percasi Tanjab Barat

Gemabangsa.id, Jambi -Pertandingan catur  persahabatan antara Percasi Kota Jambi dengan Percasi Tanjab Barat yang berlangsung di markas Percasi Kota Jambi,  Jalan H Kamil, Talangbanjar, 25-27 Juni 2021, disaksikan langsung pengurus KONI Tanjab Barat Tomi Eka Putra. Dalam duel persahabatan ini KONI Tanjab Barat sangat mendukung dan mensuport.

"Ya, kami (KONI Tanjab Barat) selalu mensuport cabor yang melakukan try out atau pertandingan persahabatan," kata Tomi, Minggu (27/6/2021).

Menurut Tomi, laga persahabatan sangat bermanfaat untuk atlet Tanjab Barat. Terutama dalam meningkatkan kemampuan atlet dan memantapkan emosional atlet dalam pertandingan seperti yang dilakukan Percasi Tanjab Barat.

KONI Tanjab Barat juga berharap Cabang olahraga (Cabor) Catur  bisa kembali mengukir prestasi di Porprov Jambi pada tahun 2021 ini.

"Khusus catur, KONI menargetkan  enam medali emas di Porprov mendatang. Target tersebut tidak berat dan sangat realitis. Karena medali emas yang diperebutkan di porprov cukup banyak,  ada 25 medali emas," kata Tomi.

KONI Tanjab Barat sendiri telah konsisten dan perhatian dengan cabor. Tiap tahun KONI menyiapkan dana pembinaan yang bisa dipakai cabor untuk meningkatkan kemampuan atletnya. Termasuk Cabor Catur yang dipimpin Pak H Muh Sjafril  alias Ucok Simamora ini.

"Kami (KONI) optimis catur bisa raih emas di porprov mendatang. Tahun lalu, 

Percasi Tanjab Barat meraih dua emas, 4 perak, dan 3 perunggu sehingga berada diposisi empat besar se Provinsi Jambi. Tahun 2021 ini mereka harus masuk tiga besar dengan target enam emas," katanya.

Tomi juga berharap banyak pertandingan yang diikuti atlet kedepannya. "Karena makin banyak pertandingan yang diikuti atlet, makin bagus. Hasilnya pasti bagus untuk persiapan atlet menghadapi porprov mendatang," tandasnya.(bos)