Targetkan 3 Emas di Porprov, Percasi Tanjab Barat Siapkan Kejuaraan Bupati Cup


Targetkan 3 Emas di Porprov, Percasi Tanjab Barat Siapkan Kejuaraan Bupati Cup

Gemabangsa.id, Jambi - Ketua Percasi Tanjab Barat  M Muh Sjafril  menyambut baik atas digelarnya pertandingan persahabatan antara Percasi Kota Jambi dengan Percasi Tanjab Barat yang berakhir Minggu (27/6/2021).  Dia mengatakan, lewat pertandingan  seperti ini (persahabatan) para atlet bisa meningkatkan kemampuan bermain caturnya. Khusus pecatur junior, pertandingan persahabatan ini cukup penting untuk mengasah keberanian mereka.

"Ini tentang mental, mereka bertanding ditonton, mereka harus bertarung mental. Kita (Tanjab Barat) banyak pecatur junior, sehingga harus banyak pertandingan untuk menguatkan mental mereka," kata Sjafril, Minggu (27/6/2021).

Karena banyak manfaatnya,   Ucok Simamora (panggilan akrab Sjafril) berharap, pertandingan catur semacam ini bisa menjadi contoh bagi pengurus cabang kabupaten/kota.  "Silaturahmi dengan pengurus percasi kabupaten/kota, juga terjalin. Sehingga keakraban tidak pupus, terus terjalin sesama pengurus, sesuai dengan moto catur Gens Una Sumus. Jadi, tidak hanya meningkatkan kemampuan bermain catur saja," katanya menambahkan.

Ucok Simamora sangat berharap para atlet catur Kota Jambi bisa ke Tanjab Barat untuk melakukan pertandingan serupa. Tanpa keraguan dan optimisme yang membuncah, dia  langsung mengundang Percasi Kota Jambi ke Tanjab Barat.

 "Dikesempatan ini saya mengundang resmi Percasi Kota Jambi ke Tungkal. Tolong dijadwalkan," kata Ucok yang langsung disambut oke oleh ketua Percasi Kota Jambi Ardi Hutabarat.

Ucok Simamora juga berbicara soal target Percasi Tanjab Barat di ajang Porprov Jambi. Melihat kemampuan dan atlet yang dimiliki, dia hanya menargetkan tiga medali emas. Menurutnya, tiga emas tersebut sangat wajar dan realitis.

"Kalau enam emas terlalu banyak. Khawatirnya tidak terealisasi nantinya," ujarnya.

Ucok Simamora juga mengungkapkan rencana Percasi Tanjab Barat yang akan menggelar open tournament catur berlabel Bupati Cup di Kabupaten Tanjab Barat. "Insyaa Allah terealisasi, mohon doanya. Sekarang ini kita berupaya melobi Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat agar kejuaraan tersebut bisa digelar. Tentunya tetap mentataati protokol kesehatan karena masih pandemi," tutupnya.(bos)