7 Bulan Tidak Terima Gaji, 41 Honorer PLKB Tebo Datangi Dinkes Dan KB Tebo


7 Bulan Tidak Terima Gaji, 41 Honorer PLKB Tebo Datangi Dinkes Dan KB Tebo


Gemabangsa.id, Tebo - Puluhan pegawai Honorer Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kabupaten Tebo, mendatangi kantor Dinkes dan KB Kabupaten Tebo, untuk menanyakan kejelasan gaji mereka, mulai dari Januari hingga Juli 2021 belum diterima oleh mereka.

"Hingga hari ini belum ada gaji kami yang cair, mulai dari Januari kemaren, hingga Juli saat ini. Kami kesini, untuk menanyakan kejelasan dari gaji kami," kata Agusrianto, salah seorang Honerer PLKB Kecamatan Rimbo Bujang, Jumat (9/07/2021).

Hingga saat ini, bukan hanya gaji yang belum mereka terima, kejelasan perpanjangan kontrak, belum juga ada kejelasan yang mereka terima dari Dinas Kesehatan dan KB.

"Hingga saat ini, kami belum ada kejelasan gaji dan teken kontrak sampai sekarang," jelasnya.

Bahkan, dari kejelasan yang belum diterimanya hingga saat ini, mereka juga mengancam akan melakukan demo ke Dinas Kesehatan dan KB, pada Senin mendatang.

"Jika tidak ada kejelasan juga, rencananya hari Senin kami akan mengadakan Demo ke Dinas Kesehatan," tegasnya.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Dan KB kabupaten Tebo, Sahrial mengatakan jika gaji honorer PLKB Kabupaten Tebo hingga saat ini bukan tidak dikeluarkan, melainkan ada kesalahan dari pendistribusian gaji, yang sebelumnya sebagai tenaga honorer kesehatan, dan saat ini menjadi tenaga honorer PLKB.

"Permasalahan ini, sebenarnya hanya kesalahan pendistribusian gaji, pada awalny mereka tenaga honorer kesehatan, faktanya mereka tenaga honorer PLKB, jadi harus melakukan perubahan anggaran terlebih dahulu," terangnya.

Dikatakan Sahrial, untuk anggaran gaji bagi tenaga honorer PLKB tersebut sudah disiapkan. Namun, belum bisa dibayarkan dan masih menunggu perubahan anggaran.

"Anggaran sudah ada, namun masih menunggu perubahan anggaran. Dan, menunggu perubahan nama tenaga honorer kesehatan, menjadi tenaga honorer PLKB," pungkasnya. (ST)