Bupati Ikuti Rakor Penanganan Covid 19 Provinsi Lampung


Bupati Ikuti Rakor Penanganan Covid 19 Provinsi Lampung


Gemabangsa.id, Provinsi Lampung - Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengikuti Rapat Koordinasi Perkembangan dan Tindak Lanjut Penanganan Covid-19 di Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Mahan Agung, Bandar Lampung, Jum'at (02/07/2021).

Rakor dipimpin oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, didampingi Forkopimda Provinsi Lampung, serta dihadiri oleh Sekdaprov dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Lampung, serta para Bupati, Walikota dan Sekdakab Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Rakor juga diikuti secara virtual oleh jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota, yang di Tanggamus diikuti oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafi'i, didampingi Forkopimda dan OPD terkait.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini di Provinsi Lampung terjadi peningkatan kasus Covid 19 yang banyak, sehingga perlu disikapi.

"Kita harus melaksanakan tugas secara bersama-sama koordinasi dalam penyelesaian tugas ini karena di wilayah kabupaten saat ini ada yang berada pada zona kuning, oranye dan merah," kata Gubernur.

Arinal juga mengajak semua pihak untuk meningkatkan semangat dan prioritas dalam melakukan pengendalian Covid 19 secara serius. 

"Kuncinya adalah sinergitas antar sesama instansi serta tokoh masyarakat agar program ini dapat berjalan dengan baik serta maksimal dan saya berharap dengan kerja keras kita, semua daerah yang berada pada zona merah dapat segera berubah menjadi zona kuning dan hijau," tandas Gubernur.

Sementara Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, dalam penyampaiannya, mengatakan bahwa penanganan Covid 19 di Kabupaten Tanggamus sudah berjalan dengan baik. 

"Kami siap untuk menjalankan apa yang menjadi arahan dari Bapak Gubernur untuk pengendalian Covid 19 yang lebih baik lagi di masing-masing daerah, sehingga  dapat segera kita atasi dan dapat segera berakhir dan kita dapat kembali normal," tutup Bupati. (Buna)