Kembali Terjadi, Bus ANS Tujuan Jakarta-Padang Kecelakaan Di Tebo


Kembali Terjadi, Bus ANS Tujuan Jakarta-Padang Kecelakaan Di Tebo


Gemabangsa.id, Tebo - Lagi dan lagi, Bus ANS tujuan Padang-Jakarta kembali mengalami kecelakaan di jalan lintas Tebo-Bungo, tepatnya di Desa Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, pada Minggu pagi (04/07/2021) sekira pukul 09.30 wib.

Bus ANS dengan bermuatan puluhan penumpang, menyenggol kendaraan minibus berjenis Toyota Inova, yang melaju dari arah Tebo, menuju Jambi. 

Kanit Laka Polres Tebo Aipda Wahyu mengatakan, pada peristiwa Kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa. Hanya saja minibus Toyota Inova terlihat penyok di sisi kanan akibat diserempet bus ANS. 

Namun dikatakan Aipda Wahyu, kedua pengemudi telah sepakat, tidak akan menempuh jalur hukum, dan mengambil jalur perdamaian antara kedua belah pihak.

"Sopir bus mau mengganti kerusakan yang di alami mini bus, sedangkan kerugian materil, yang ditaksir, hanya berkisar Rp 5 juta," katanya.

Dijelaskannya, kejadian bermula saat Kendaraan ANS yang melaju dengan kencang, dan menyalip kendaraan yang didepannya, yang hendak menuju Bungo. Namun, tiba-tiba bus ANS menyerempet Inova, yang sama melaju kencang dari arah berlawanan.

"Hanya bagian sisi kanan Inova penyok, dan bus ANS hanya tergores," pungkasnya.

Mungkin dengan kecerobohan pengemudi ANS, pada sebelumnya Bus ANS telah sering kali terjadi kecelakaan diwilayah Kabupaten Tebo, bahkan telah pernah memakan korban jiwa. (ST)