Mantan Menteri Penerangan Harmoko Meninggal Dunia

 


Mantan Menteri Penerangan Harmoko Meninggal Dunia

Gemabangsa.id - Mantan Menteri Penerangan RI era Presiden RI ke-2 Soeharto, Harmoko meninggal dunia. Kabar itu disampaikan berantai melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun telah meninggal dunia Bpk. H. Harmoko bin Asmoprawiro pada hari Minggu 4 Juli jam 20:22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau dan mohon doanya insya Allah beliau husnul khotimah. Aamiin YRA," tulis pesan yang menyebar di kalangan wartawan.

Harmoko meninggal dunia pada usia 82 Tahun. Ketua DPP Golkar Dave Laksono membenarkan kabar tersebut. Keluarga sudah mengonfrmasi kabar tersebut. "Kabar itu benar," kata Ketua DPP Golkar Dave Laksono, Minggu (4/7).

Dave mengatakan, saat ini jenazah Harmoko masih berada di RSPAD. Pemakaman akan dilakukan esok hari.

"Pemakaman besok tapi saya belum tahu jam berapa," katanya.

Pria kelahiran 7 Februari 1939 ini pernah menduduki berbagai kursi penting di negeri ini. Dimulai dari kursi Menteri Penerangan pada periode 1983-1997. Lalu menjadi Ketua DPR pada 1997-1999. Kemudian menjadi ketua MPR pada periode yang sama.

Dia menjadi Ketua MPR ke-10 dan Ketua DPR ke-12. Saat menjadi menteri di kabinet Presiden Soeharto, Harmoko merupakan Menteri Penerangan Indonesia ke-22. Harmoko juga tercatat sebagai Ketua Umum Golongan Karya (Golkar) ke-6. (*)



Sunber: merdeka.com