Road Show ke Desa Pulau Kayu Aro, Aswhaja Ajak Pemerintah Desa Saling Bersinergi

 


Road Show ke Desa Pulau Kayu Aro, Aswhaja Ajak Pemerintah Desa Saling Bersinergi

Gemabangsa.id, Muarojambi - Desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan, merupakan desa ketiga yang dikunjungi para pewarta yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Harian Aktif Muaro Jambi (Aswhaja). Dengan mengusung tema Menjalin Sinergitas Bersama Media Masa Menuju Desa Terdepan, rombongan Aswhaja yang dipimpin Muamar Syarbani disambut Kepala Desa Pulau Kayu Aro Hikmah dan jajarannya. 

Selain menjalin sinergitas dengan pemerintah desa, road show Aswhaja juga menyampaikan informasi jurnalistik dalam bentuk berita kepada masyarakat luas.

Muamar Syarbani, Ketua Aswhaja menyebut road show Aswhaja  juga memberikan wawasan tentang pentingnya peranan media massa dalam menyajikan informasi yang bermanfaat, faktual, jelas, dari narasumber yang berkompeten. Sehingga informasi yang di sampaikan kepada masyarakat memang benar-benar produk jurnalis sesuai kode etik jurnalistik, dan bukan berita Hoax atau ujaran kebencian.

"Tentunya sinergitas antara pemerintah desa dengan awak media akan memberikan dampak positif bagi kemajuan desa," katanya.

Mendengar penjelasan yang terinci dari kawan-kawan media, Kepala Desa Pulau Kayu Aro, Hikmah Mengaku puas.  Dia pun sangat mengapresiasi kegiatan Aswhaja.

"Tentunya kita apresiasi kedatangan para rekan-rekan Media, melalui kegiatan ini selain ajang silaturahmi kami juga banyak mendapat masukan tentang pentingnya peranan jurnalistik dalam mendukung kemajuan desa dengan menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat," sebutnya.

Kegiatan di lanjutkan dengan penyerahan Cinderamata dari Aswhaja kepada pemerintah Desa Pulau Kayu Aro. Begitu juga Pemerintah Desa Pulau kayu Aro  memberikan Cinderamata Kepada Aliansi Wartawan Harian Aktif Muaro Jambi.(bos)