Delapan Unit Rumah Warga Dusun Paninjau, Hangus Dilalap Sijago Merah


Delapan Unit Rumah Warga Dusun Paninjau, Hangus Dilalap Sijago Merah


Gemabangsa.id, Bungo - Lima unit rumah milik warga Dusun Paninjau, Kecamatan Bathin II Pelayang, hangus dilalap si jago merah, Rabu (11/08/21) siang sekitar pukul 15.30 wib. Beruntung, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Akibat dari kejadian tersebut, delapan unit rumah milik Amer, Encak Dewi, Junus, Sapah, Solihin, Roni, Yas Erni dan Hasan Dene warga dusun Paninjau, hangus dilalap sijago merah.

Elis, salah satu warga sekitar mengatakan, jika dirinya mengetahui adanya kebakaran karena mendengar teriakan orang-orang yang melihat api sudah membesar.

“Sejak itu warga berbondong-bondong membantu korban untuk menyelamatkan diri serta menyelamatkan harta benda agar tidak menjadi korban kebakaran,” kata Elis.

Lanjutnya, setelah itu warga langsung menghubungi Polsek dan Petugas pemadam bahaya kebakaran (PBK). Dan sejumlah mobil PBK langsung dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang sudah membesar.

“Kami dibantu oleh pihak polsek dan PBK untuk memadamkan api,” bebernya.

Sementara itu, Afrizal, S. Sos, selaku Rio Peninjau, Kecamatan Bathin II Pelayang saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden kebakaran di dusunnya tersebut. Namun, dirinya belum mengetahui pasti, apa penyebab kebakaran tersebut.

“Ya benar, saat ini belum diketahui apa penyebabnya. pihak kepolisian masih menggali dan menyelidiki dari mana penyebab kebakaran ini terjadi,” tuturnya. (ST)