Kapolres Bungo Tinjau Pencarian Orang Yang Diduga Hilang Di Sungai Batang Tebo

 


Kapolres Bungo Tinjau Pencarian Orang Yang Diduga Hilang Di Sungai Batang Tebo


Gemabang.id, Bungo - Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.ik, M.H, turun langsung melakukan peninjauan terhadap salah satu warga yang diduga hilang disungai Batang Tebo, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Jumat (20/08/2021).

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.ik, M.H menyebutkan, kejadian berawal pada saat penemuan salah satu kendaraan roda dua dan sebuah sendal tanpa pemilik, yang berada di jembatan Batang Tebo. 

"Kita menghubungi Tim Basarnas, karena kita menemukan salah satu kendaraan roda dua dan sebuah sendal tanpa kepemilikan, yang berada di jembatan sungai Batang Tebo," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, pada saat barang bukti diamankan petugas, salah satu warga Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muaro Bungo, mendatangi Polsek Kota Muara Bungo, dengan mengaku jika kendaraan dan sendal yang diamankan, adalah milik keluarganya yang bernama Jumawan.

"Saat kendaraan dan sendal diamankan, salah satu keluarga korban yang melaporkan tentang kepemilikan kendaraan tersebut, yang merupakan sedang depresi," jelas Kapolres.

Ditambahkannya, dengan meningkatkan debit air sungai Batang Tebo, dan cuaca yang tidak memungkinkan, pencarian korban yang diduga hilang disungai, saat ini dihentikan sementara, dan akan dilanjutkan pada berikutnya.

"Tadi tim Basarnas telah melakukan rangkaian pencarian, sepanjang 1 kilometer. Dan saat ini kita sepakat menghentikan Pencarian sementara, karena debit air yang naik, dan cuaca yang tidak memungkinkan, dan akan dilanjutkan pencarian pada esok hari, pada pukul 06.00 pagi besok, namun posko telah kita siapkan," pungkasnya. (ST)