Puluhan Rol Kabel Dan Lampu Gedung MTQ Lama Kabupaten Bungo Digondol Maling


Puluhan Rol Kabel Dan Lampu Gedung MTQ Lama Kabupaten Bungo Digondol Maling


Gemabangsa.id, Bungo - Sejumlah aset milik Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bungo, yang terletak di Eks MTQ lama, Dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, raib digondol maling.

Dari informasi yang didapat, sejumlah Kabel induk listrik, lampu serta mesin air, yang terdapat di Hall Voly dan Hall Bulutangkis, yang bernilai puluhan juta rupiah, hilang dibawa maling.

Saat dikonfirmasi, Iwan Kurniawan, S. STP kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bungo menyebutkan bahwa hilangnya barang-barang yang merupakan aset milik Negara tersebut, telah dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

"Sudah kita laporkan ke Mapolres Bungo. Bahkan, kita bersama Polisi sudah cek ke TKP, untuk menentukan apa saja barang yang hilang," ujar Iwan Kurniawan, Kamis (05/08/21).

Dirinya juga mengatakan, untuk pengecekan tersebut, terdapat 10 Rol kabel dalam, dan 10 Rol kabel induk, lampu serta mesin air dua gedung olahraga tersebut, raib dibawa para pencuri.

"Kalau total kerugian saat ini, berkisar 12.000.000, (dua belas juta rupiah)," katanya lagi.

Dirinya menduga, pelaku melakukan pencurian Dangan memutusan kabel induk, lampu dan mencuri barang yang lain, sekitar pukul 03.00 wib, saat keadaan gedung sedang sepi.

"Saya rasa pelaku melakukan pencurian itu, sekitar pukul 03.00 wib (subuh), karena penjaga merasa lampu gedung mati semua," tutupnya. (ST)