Tinjau Pelaksanaan Vaksin Siswa, Kapolres Bungo Ajak Siswa SMA 2 Terapkan Prokes

 


Tinjau Pelaksanaan Vaksin Siswa, Kapolres Bungo Ajak Siswa SMA 2 Terapkan Prokes


Gemabangsa.id, Bungo - Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.ik, M.H, melakukan peninjauan Vaksinasi terhadap Siswa SMA 2 Kabupaten Bungo, Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Selasa (24/08/2021).

Bukan hanya sekedar peninjauan, Kapolres Bungo juga menggerakkan Polisi Gesit (Gerakan Bersama Sebar Vitamin), kepada seluruh Siswa dan Para Guru SMA 2, yang dilakukan vaksinasi.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.ik, M.H menyebutkan, pada pelaksanaan Vaksinasi terhadap para siswa, ada terlihat sebagian wajah keraguan serta ketakutan siswa, saat hendak dilakukan vaksinasi.

"Terlihat dari sebagian mereka, masih tampak takut untuk dilakukan divaksinasi. Sudah menjadi kewajiban dan tugas polisi Gesit memberikan pemahaman kepada pelajar kita, tentang pentingnya vaksinasi sebagai ketahanan tubuh," ujar Kapolres.

Saat Polisi Gesit dilakukan, Kapolres menghimbau kepada Kepala sekolah dan Guru BP, agar lebih Gita dalam memberikan pemahaman terhadap siswa, agar mau dilakukan vaksinasi.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Sekolah dan Guru BP, agar lebih giat dalam memberikan pemahaman kepada para siswa, agar tidak takut dilakukan vaksinasi. Dengan harapan, dalam waktu dekat semua pelajar SMA 2 dapat divaksin," jelasnya.

Tampak keakraban dan kedekatan Kapolres Bungo terhadap para siswa, dengan mengajak para siswa untuk terus menyerukan agar rekan-rekan siswa yang lain, mau untuk dilakukan vaksinasi, dan tetap disiplin prokes.

"Ayo teman-teman semua, ayo kita vaksin, jangan takut. Ini untuk kesehatan kita semua," tutupnya. (ST)