Usai Kegiatan Yustisi, Kapolres Bungo Dan Dandim 0416/Bute Borong Bakso Bakar Milik Pedagang

 


Usai Kegiatan Yustisi, Kapolres Bungo Dan Dandim 0416/Bute Borong Bakso Bakar Milik Pedagang


Gemabangsa.id, Bungo - Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.ik, M.H, bersama Dandim 0426/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, menggelar Razia Yustisi, dan mencegah kerumunan, diwilayah pasar bawah Muaro Bungo, tepatnya dilapangan Pusparagam (Semagor), guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bungo, Sabtu (21/08/2021).

Kegiatan yang dikuti dari jajaran Dinas BPBD, Polpp dan Dinas Perhubungan tersebut, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar segera dilakukan vaksinasi, untuk menjaga kekebalan tubuh, agar terhindar dari virus Covid-19.

"Kegiatan ini dilakukan, untuk mencegah Kerumunan masyarakat, guna mencegah penularan Covid-19. Apalagi saat ini, masih banyak teman-teman kita yang menjalani isoman, yang masih terpapar Covid-19," ujar Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.ik.

Kapolres juga menyebutkan, agar pedagang makanan yang masih berjualan di atas pukul 22.00 WIB, agar tidak melayani makan di tempat, guna menghindari kerumunan, sesuai dari arahan Pemerintah, dalam mentaati protokol kesehatan.

"Ya kita berharap, agar para pelaku UMKM, bisa memahami situasi saat ini, menutup usahanya pada pukul 22.00 wib, sesuai arahan Pemerintah, agar tidak melayani makan ditempat, diharapkan bungkus jika membeli makanan," jelasnya.

Dirinya juga mengajak warga masyarakat kabupaten Bungo, agar segera dilakukan vaksinasi, demi menjaga kekebalan tubuh dari penularan virus Covid-19, yang saat ini sedang melanda.

"Kita disini juga mengajak masyarakat, agar segera dilakukan vaksinasi, untuk menambah kekebalan tubuh, dari virus Covid-19," harapnya.

Mendengar keluhan dari salah satu pedagang Bakso Bakar, bahwa dagangannya belum habis. Kapolres dan Dandim akhirnya memborong semua dagangan mereka agar segera pulang. (ST)