Vaksinasi Covid -19, Bupati Masnah Terpaksa Datangi Rumah Warga SAD

 


Vaksinasi Covid -19, Bupati Masnah Terpaksa Datangi Rumah Warga SAD


Gemabangsa.id, Muarojambi - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro bersama Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti dan Kapolres AKBP Yuyan Priatmaja menerapkan sistem jemput bola kepada warga Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Nyogan, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, dengan mendatangi langsung rumah warga SAD.  Pasalnya, orang rimba tersebut  tidak mau mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Muarojambi, Kamis (19/8/2021).

Dengan pendekatan humanis tersebut akhirnya Tumenggung SAD Desa Nyogan menjadi orang pertama menerima suntikan vaksin. Kemudian diikuti  warga SAD  lainnya.

"Alhamdulillah warga SAD mau vaksin," ujar Bupati Masnah.

Bupati mengakui ada sebagian masyarakat yang masih takut untuk divaksin.  "Namun sosialiasi tetap dilakukan. Sosialisasi dibantu semua tenaga kesehatan dan Kapolres Muarojambi, untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi tidak ada efek dan tidak sakit," jelasnya.

Salah satu warga SAD, Rina, mengapresiasi terhadap program Polri tentang vaksinasi massal di desanya. Dia juga mengajak tetangga dan keluarganya untuk mau disuntik vaksin. Apalagi vaksin Covid-19 ini gratis.

“Aku sudah disuntik vaksin pertama, rencana mau ajak keluarga untuk divaksin.  Karena tidak ada gejala apa-apa, biasa saja,” kata Rina.

Dia mengucap terima kasih kepada Kapolres Muarojambi yang juga telah memberikan bantuan berupa paket sembako. “Tidak ada paksaan. Sekali lagi terima kasih Pak Kapolres yang telah memberikan bantuan paket sembako terhadap kami,” tutupnya.(Bos)