Bupati Tanggamus Mendadak Datangi KWT Hingga GOR

Bupati Tanggamus Mendadak Datangi KWT Hingga GOR


Gemabangsa.id Kotaagung Timur -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melakukan Roadshow Program Bude Sar'i (Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi) di dua kecamatan Kabupaten Tanggamus, Rabu (29/9/2021). 

Kunjungan Bupati diawali ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Karya Mandiri, di Pekon Tanjungjati, Kecamatan Kotaagung Timur.

Ditempat ini Bupati melakukan dialog dengan anggota KWT, sekaligus melakukan penanaman bibit alpukat dan panen terong.

Kepada anggota KWT, Bupati meminta agar terus semangat dalam melakukan usahanya, serta membuat inovasi agar produk yang dihasilkan KWT lebih baik dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Bupati juga mengapresiasi, inovasi yang dilakukan yakni berupa produksi 'teh bunga telang' (Clitoria ternatea), yakni bunga yang berwarna biru cerah, yang dipercaya dapat meningkatkan daya ingat, suasana hati yang baik, dan sistem kekebalan tubuh yang kuat.

"Mudah-mudahan menjadi kebaikan kita, kemandirian ditingkat rumah tangga, dan menjadi ketahanan pangan sendiri bagi setiap keluarga, untuk Tanggamus lebih maju," harap Bupati.

Masih di kecamatan yang sama, Bupati juga meninjau prasarana air bersih yang dibangun oleh Pemkab Tanggamus, yakni Pamsimas dan sanitasi air bersih di Pekon Tanjunganom, serta Gedung Olah Raga (GOR) Tanggamus di Dusun Waysom, Kotaagung. 

Kunjungan ini dilakukan Bupati untuk memastikan pembangunan yang dilaksanakan dilakukan dengan baik dan memberikan manfaat bagi penggunanya.

Menurut Bupati, pembangunan GOR tipe B itu merupakan salah satu implementasi Program 55 Aksi Desa Asik.

"Mudah-mudahan bisa menjadi pusat kegiatan olahraga bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus," ujar Bupati.

Bupati juga berharap, GOR yang dibangun bukan hanya untuk olahraga, namun dapat digunakan sebagai tempat kegiatan publik, seperti kegiatan seni budaya dan kegiatan lain yang bermanfaat.

Selanjutnya Bupati melanjutkan kunjungannya ke kediaman ananda Faiza Gaffi Manaf (2), putra Bapak Mahmudi dan Ibu Murtini, warga Blok 25 Pekon Gistingatas, yang menderita kelainan fisik pada mulutnya sejak lahir. 

Kunjungan Bupati ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan empatinya, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada keluarga, agar tabah dalam menerima ujian dari Allah SWT.

"Semoga ananda Faiza cepat sembuh dan sehat kembali, dan kepada keluarga agar selalu sabar dan tabah karena ini ujian dari Allah SWT," harap Bupati.

Turut mendampingi Bupati, Kadis Pertanian Catur Agus Dewanto, Kadis PUPR Riswanda Djunaidi, Kadis Pariwisata Retno Noviana Damayanti, Kadis Pemuda Olahraga Suyanto serta Camat Kotagungtimur Yulinarti dan Kepala Pekon setempat. (Hasbuna)