Pastikan Aktifitas PETI Diarea Bandara Bungo, Kapolres Bungo : Aktivitas PETI Di Bungo Agar Segera Dihentikan


Pastikan Aktifitas PETI Diarea Bandara Bungo, Kapolres Bungo : Aktivitas PETI Di Bungo Agar Segera Dihentikan



Gemabangsa.id, Bungo - Guna memastikan aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH, turun langsung ke lokasi yang ada disekitar Bandara Bungo, Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Kamis (30/09/2021).

AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH menyebutkan, pengecekan itu dilakukan, untuk menghimbau kepada pekerja dan pemilik PETI, untuk segera membersihkan dan tidak lagi melakukan seluruh kegiatan PETI secara ilegal.

"Memastikan operasional peti tidak ada diarea ini, dan untuk segera membersihkan peralatan-peralatan yang berkaitan dengan pertambangan yang masih ada, segera dibersihkan," ujar Kapolres.

Dengan melakukan pengecekan tersebut, Kapolres bersama unit Tipidter Polres Bungo, melakukan kegiatan secara Preventif kepada para pekerja, serta melakukan penyelidikan operasional terhadap pertambangan tanpa izin, yang beraktivitas disepanjang sungai, serta diwilayah tertentu.

"Kita hanya melakukan penyelidikan, apakah masih beroperasi atau tidak, itu upaya preventif, agar masyarakat segera menghentikan aktivitas PETI," katanya lagi.

Kapolres berharap, dirinya akan mengandeng semua elemen yang ada di Kabupaten Bungo, untuk melakukan pemberantasan Penambangan Emas Tanpa Izin, yang ada diwilayah Kabupaten Bungo.

"Kita akan mengandeng semua elemen, bahu-membahu dalam melakukan pemberantasan PETI, dengan melakukan solusi, agar tidak lagi menggantungkan hidupnya dengan aktivitas PETI," tutupnya. (ST)