Polisi Membumi Polres Bungo, Viral 2000 Dosis Di Dua Desa Kuamang Kuning


Polisi Membumi Polres Bungo, Viral 2000 Dosis Di Dua Desa Kuamang Kuning



Gemabangsa.id, Bungo - Polres Bungo terus melakukan kunjungan dan himbauan kepada masyarakat, untuk dilakukan Vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga Kabupaten Bungo. 

Program Polisi Membumi Polres Bungo, saat menyasar pada 2000 warga masyarakat Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Ilir, dalam pelaksanaan Vaksinasi Secara Massal (Viral) menuju Indonesia sehat, dengan mengikuti prokes ketat, yang telah disediakan.

Vaksinasi Masal (Viral), yang dilaksanakan pada Gedung Padepokan PSHT Desa Bangun Harjo/Unit 16, dan GOR Badminton Sehati, Desa Kuning Gading/Unit 17, Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo, yang menargetkan 2000 dosis vaksin.

"Hari ini kita dari jajaran Polres Bungo, menggelar Vaksinasi Secara Massal (Viral), di Desa Bangun Harjo dan desa Kuning Gading, dengan menyasar semua kalangan masyarakat pedagang, Pelajar, hingga ibu rumah tangga dengan menargetkan 2000 Dosis vaksin yang kita siapkan," ujar Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.ik, MH, Rabu (08/09/2021).

Agar para masyarakat dan pelajar tidak jenuh dalam menunggu giliran untuk dilakukan vaksinasi, Kapolres Bungo memberikan Doorprize kepada para peserta yang hendak dilakukan vaksin.

"Agar tidak jenuh menunggu, ada Doorprize juga yang kita berikan kepada para peserta Vaksinasi," katanya.

Agar tidak begitu panjang dalam antrian jelas Kapolres, selain tenaga kesehatan klinik Bhayangkara, tenaga kesehatan dari puskesmas juga ikut membantu dalam melakukan penanganan vaksinasi.

"Intinya, vaksinasi secara massal ini bertujuan, agar masyarakat Bungo, bisa tervaksinasi semua,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres juga menghimbau kepada warga yang belum kebagian Vaksin pertama atau kedua yang dilakukan saat ini, bisa mendatangi klinik Bhayangkara Polres Bungo, serta Puskesmas terdekat.

"Bagi warga masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi baik Dosis Pertama Maupun Dosis kedua, silahkan datang ke klinik Bhayangkara Polres Bungo atau ke Puskesmas terdekat, yang setiap hari melayani vaksinasi gratis. Semakin banyak yang divaksinasi maka akan semakin cepat terbentuk herd immunity dan pandemi dapat segera berakhir," harapnya.

Selain Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, turut juga hadir pada pelaksanaan Vaksinasi secara masal tersebut, Waka Polres Bungo Kompol Ridwan J.M Hutagaol. S.I.K., Kabagsumda Kompol Cahyo, Kabagops AKP Sandy Mutaqqin.P. SI.K., M.H, Kapolsek pelepat Ilir IPTU Panji. S.H dan Camat Pelepat Ilir Margono. (ST)