Saksi Dugaan Kasus Penyelewengan Dana Desa Dusun Pauh Agung, Bakal Bertambah

 


Saksi Dugaan Kasus Penyelewengan Dana Desa Dusun Pauh Agung, Bakal Bertambah



Gemabangsa.id, Bungo - Dari laporan warga, terkait adanya dugaan penyelewengan Dana Desa, tujuh orang perangkat Dusun Pauh Agung Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, telah diperiksa oleh Kejari Bungo. 

Kasi Intel Kejari Bungo M Ihsan ketika dikonfirmasi menyebutkan, ketujuh orang telah dipanggil Kejari Bungo, untuk dilakukan pemeriksaan. Namun, hingga kini proses pemeriksaan belum usai.

"Masih berlanjut. Ada yang sudah (diperiksa,red) ada yang belum," kata Ihsan.

Lanjutnya, dari pemeriksaan yang dilakukan, tidak menutup kemungkinan bakal ada saksi lain yang akan dipanggil. Begitu juga dengan yang telah diperiksa, tidak menutup kemungkinan bakal dipanggil ulang.

"Kita lihat perkembangan nantinya," ucapnya.

Dia belum bisa berkomentar banyak terkait hal ini, sebab perkara ini masih diproses. Belum ada titik terangnya.

Untuk diketahui, ada tujuh orang yang dipanggil oleh Kejari Bungo terkait laporan yang dibuat oleh Yuzarman warga Pauh Agung.

Katanya, tujuh orang tersebut yakni dua orang ASN di kantor camat (mantan plt Rio), Rio Aktif Pauh Agung, mantan Sekdus yang kini menjabat sebagai Kaur Pemerintahan dusun beserta perangkat dusun lainnya.

"Yang dilaporkan itu Plt Rio Pauh Agung atas nama S dan R dari ASN Kantor Camat (mantan Plt Rio) dan datuk Rio aktif, Kaur Pemerintahan dusun, AH beserta perangkat dusun lainnya kabarnya sudah diperiksa Kejari kemarin (1/9)," ucap Yuzarman, Kamis (2/9).

Lanjut Yuzarman, laporannya ke Kejari itu berdasarkan dugaan penyalahgunaan dana APBDus Pauh Agung tahun 2016 sampai 2020. 

"Dugaan korupsi DD di dusun Pauh Agung ini pemeran utamanya adalah Kaur Pemerintahan Dusun, AH yang merupakan mantan Sekdus 2016-2018," ujar Yuzarman diamini Roma Candra salah satu pelapor lainnya.

Dugaan korupsi dana desa (DD) itu sengaja dilaporkan oleh dirinya bersama rekannya Roma Candra yang didukung penuh sebagian besar warga Pauh Agung. (ST)