Satgas TMMD Kodim Bute, Mulai Bangun MCK dan Rumah Guru Honor

 


Satgas TMMD Kodim Bute, Mulai Bangun MCK dan Rumah Guru Honor



Gemabangsa.id, Bungo - Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo di dusun Kemantan, Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, kabupaten Tebo, mulai membangun MCK di lokasi TMMD. Pembangunan MCK ini, guna meningkatkan tata cara hidup sehat ke masyarakat sekitar.

Tak cuma itu, satgas juga mulai bergerak membuat pondasi dan merangkai besi untuk pembangunan rumah untuk guru honor di lokasi TMMD. Meski cuaca tidak mendukung tapi satgas tetap semangat.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio selaku Dansatgas mengatakan, personil yang terlibat TMMD, sudah membangun MCK dan pondasi rumah guru honorer. Satu persatu yang menjadi sasaran fisik sudah mulai dikerjakan.

"Alhamdulillah, selain personil TNI ada juga warga yang ikut membantu tugas di lapangan. Ini memang menjadi tujuan dari TMMD, kemanunggalan bersama mssyarakat terus terjalin dengan baik," ucap Dandim.

Dikatakan pembangunan itu dinilai penting untuk dilakukan oleh Satgas. Sebab, minimnya MCK di dusun tersebut, seakan menjadi kendala tersendiri bagi masyarakat untuk lebih mementingkan bagaimana pola hidup sehat.

“Dengan adanya MCK ini, kedepan pola hidup sehat tetap dijalankan sebaik-baik mungkin oleh masyarakat sekitar lokasi TMMD. Untuk rumah guru honorer juga menjadi perhatian serius, oleh sebab itu satgas mulai membuat pondasinya," tutup Dandim. (ST)