12 Perwira Polres Tebo Diganti, Ini Kata Kapolres Tebo


12 Perwira Polres Tebo Diganti, Ini Kata Kapolres Tebo



Gemabangsa.id, Tebo - Bertempat dihalaman gedung Mapolres Tebo, Kepolisian Resort Tebo hari ini melaksanakan upacara serah terima jabatan terhadap beberapa Perwira yang bertugas di Polisi Resort (Polres)Tebo.

Pada pergantian 12 perwira yang digelar, berdasalkan Nomor surat telegram kapolda Jambi : ST/1525/X/KEP/2021, yang langsung dipimpin oleh Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trilaksono, S.I.K.

Dari 12 Perwira yang dilakukan pergantian, adalah  Kabag SDM dari Kompol M Gunawan, S.H diganti AKP Gumuntar Aritonang, S.H, M.H. Kasat Reskrim dari AKP Mahara Tua Siregar, S.I.K kepada AKP Rezka Anugras, S.I.K. Kasat Intel dari AKP Yawan Feriandy, S.E kepada AKP Dastu Gustiawan, S.H.

Kemudian, jabatan Kasat Narkoba IPTU Parlyn Sagala, S.H, M.H kepada IPTU Irvan Pane, S.sos, M.H.  Kasat Tahti IPTU CH Sihaan kepada IPDA Muhammad Yusuf. Kapolsek Sumay IPTU M Faisal, S.H kepada IPTU Maryono. 

Kapolsek VII Koto IPTU Sunardi, S.E kepada IPTU Ika Y Widatmiko, S.I.Kom. Kapolsek VII Koto Ilir dari IPTU Irvan Pane kepada IPTU Robin Manulang, S.H.  Kapolsek Muara Tabir dari IPDA M Yusuf kepada IPTU Irbaruddin dan  Kapolsek Serai Serumpun dari IPDA Nur Rosikin kepada IPDA Sriyanto.

Dalam sambutannya, Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trilaksono, S.I.K mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan kepolisian merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan dalam organisasi Polri.

“Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan  wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, baik untuk pengembangan diri maupun untuk jejang karier berikutnya, sesuai tujuan pembinaan personil," ujar Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Trilaksono, S.Ik, Sabtu (23/10/2021).

Dirinya menyebutkan, pergantian jabatan itu juga untuk meningkatkan dinamika organisasi agar semakin sehat dan segar, demi terpeliharanya sistem sinergitas dan kinerja organisasi.

“Ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna mengantisipasi perubahan lingkungan strategis, karena tantangan tugas Polri pada masa sekarang dan masa mendatang yang semakin berat dan komplek," tutupnya. (ST)