Berkolaborasi Dengan Disperindagkop, Alumni DIK MA BA Polri 97-98 Polres Bungo Gelar Viral


Berkolaborasi Dengan Disperindagkop, Alumni DIK MA BA Polri 97-98 Polres Bungo Gelar Viral



Gemabangsa.id, Bungo - Berkolaborasi Disperindagkop Kabupaten Bungo, Alumni DIK MA BA Polri1997-1998 jajaran Polres Bungo, menggelar Vaksinasi secara masal (Viral) Covid-19 untuk masyarakat, Selasa (26/10/2021).

Dengan menyiapkan 1000 dosis vaksin, personil Polres Bungo dari Alumni DIK MA BA 1997-1998 juga menyediakan Doorprize, Kepada warga  masyarakat yang melakukan Kegiatan Vaksinasi.

Kegiatan yang dihadiri langsung Kapolres diwakili Wakapolres Bungo Kompol Ridwan J.M Hutagaol,S.IK, SH, Camat Pelepat Ilir Margono,SP, Kapolsek Pelepat Ilir Iptu Panji Lazuardi ,SH, MH, Kapolsek Bhatin II Pelayang Iptu Jecki Arman Putra, Personil Polres Bungo yang tergabung dalam Alumni DIK MA BA POLRI TH. 1997/1998, Datuk Rio Dusun Lingga Kuamang, Ketua PAC PP (Pemuda Pancasila) Kec.Pelepat Ilir/ Anggota  PAC. PP, Kabid Perdagangan Kab.Bungo  Rusdi Resmana,. SE, M.Si, Kanit Binmas Polsek Pelepat Ilir Ipda Ahmad Daldiri, Personil Polsek Pelepat Ilir, serta Babinsa Sertu Japril.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Dusun Lingga Kuamang, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, pihak Perindagkop Kabupaten Bungo juga ikut mensukseskan viral, dengan membuka Pasar murah disekitar acara, dengan menyediakan Gas Elpiji dan Sembako (beras dan Minyak Makan).


Wakapolres Bungo Kompol Ridwan J.M Hutagaol,S.IK, SH menyebutkan, kegiatan viral yang dilaksanakan, merupakan suatu upaya Polri dalam membantu program pemerintah, menuju Indonesia yang bebas dari penularan Covid-19.

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga dilakukan, untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, agar lebih produktif dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kegiatan Vaksinasi Covid-19, merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menangani masalah Virus Covid-19 Khususnya di wilayah Kecamatan Pelepat Ilir, yang bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh, agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, serta memutus mata rantai penyebaran penularan covid 19," ujar Wapolres Bungo, Kompol Ridwan J. M Hutagaol,S.IK, SH.

Dalam kegiatan tersebut, Para personil Polres Bungo Alumni DIK MA BA Polri 1997-1998, juga menyediakan Doorprize khusus bagi peserta yang mengikuti program viral, serta memberikan Vitamin Membumi kepada masyarakat.

"Bagi peserta yang mengikuti vaksin, akan mendapatkan Vitamin dari kita. Para personil juga telah menyiapkan Doorprize khusus bagi peserta," katanya.


Vaksinasi massal yang digelar bersama Pihak Dusun Lingga Kuamang, dan Disperindagkop Kabupaten Bungo, personil Polres Bungo Alumni 1997-1998, menargetkan 1.000 dosis Vaksin, dengan melibatkan 16 tenaga Vaksinator.

"Kegiatan Vaksinasi akan terus berlanjut dilaksanakan, oleh Pemerintah, yang dibantu oleh TNI/ Polri melalui tenaga Medis  (Vaksinator) Khususnya diwilayah Kecamatan Pelepat Ilir, berlangsung aman dan Kondusif," tutup Wapolres. (ST)