Lokasi PETI Sekitar Bandara Muaro Bungo Digeruduk Aparat, Kapolres Bungo : Jika masih ada, akan segera ditertibkan


Lokasi PETI Sekitar Bandara Muaro Bungo Digeruduk Aparat, Kapolres Bungo : Jika masih ada, akan segera ditertibkan

 


Gemabangsa.id, Bungo - Guna memastikan aktifitas PETI diseputaran Bandara Muaro Bungo, Tim Terpadu pemberantasan PETI Kabupaten Bungo, melakukan kegiatan peninjauan aktifitas penambangan emas tanpa izin yang masih beroperasi.

Kegiatan yang dilakukan bersama Pemkab Bungo, TNI-POLRI, Polpp, dan instansi terkait, turun kelokasi, untuk melakukan himbauan kembali, agar aktifitas ilegal tersebut segera dihentikan.

"Hari ini tim terpadu Pemda Bungo, TNI-POLRI, dan Polpp turun kelokasi, guna memastikan himbauan larangan aktifitas PETI ini sudah diterima oleh para pelaku penambangan," ujar Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH, Selasa (26/10/2021).

Dikatakan Kapolres, himbauan kembali dilakukan, juga untuk memastikan apakah masih adanya aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang masih beroperasi, setelah diberikannya waktu pemberantasan PETI.

"Disini kita hanya melihat, apakah masih adanya aktivitas PETI yang masih beroperasi, sebelum Time Line waktu terakhir aktifitas, sebelum ditertibkan. Jika masih ada, akan segera ditertibkan,"tegas Kapolres.

Kapolres berharap, sekitar wilayah Bandara Muaro Bungo, tidak ada lagi aktifitas penambangan emas tanpa izin, yang dapat mengganggu aktivitas penerbangan.

"Kita berharap, Bandara Bungo sebagai salah satu obyek vital ini betul-betul lingkungannya clear, tidak ada aktifitas PETI yang bisa menggangu penerbangan dibandara yang menjadi kebanggaan warga Bungo," harapnya.

Namun, sesampainya di lokasi, tepatnya di kawasan Bandara Muara Bungo, yang menjadi prioritas utama dalam pemberantasan PETI, Tim terpadu tidak lagi menemukan pekerja PETI yang masih beroperasi. Hanya saja, terlihat rakit PETI yang masih berada dilokasi. (ST)